Beberapa Asupan Makanan Sehat Untuk Si Kecil

Betapa senangnya hati orang tua ketika melihat buah hatinya tumbuh dengan kuat dan sehat. Agar si kecil bisa tumbuh dengan sehat, maka pastinya anak sangat membutuhkan asupan makanan sehat yang lengkap serta seimbang. Maka dari itu, wajib bagi orang tua untuk terus memperhatikan asupan makanan sehat untuk si kecil.

Bukan hanya makanan utama juga buah-buhan yang harus menjadi perhatian orangtua, namun anak juga sangat membutuhkan asupan gizi yang berasal dari sayuran yang memang akan sangat membantu pertumbuhan juga perkembangannya. Selain itu, orang tua juga harus memperhatikan asupan makanan yang baik untuk kulit si kecil agar keadaan kulit si kecil tetap sehat sehingga tidak akan munculnya permasalahan terhadap kulit si kecil seperti terjadinya iritasi.

Di bawah ini ada macam-macam makanan sehat yang baik untuk di konsumsi oleh si kecil, guna membantu tumbuh kembangnya, yaitu sebagai berikut:

  1. Kacang Hijau

Kacang hijau termasuk kedalam jenis-jenis sayuran yang baik untuk di konsumsi si kecil. Kacang hijau memiliki ukuran yang sangat kecil, namun kacang hijau ini memiliki kandungan nutrisi yang bisa membuat si kecil menjadi tumbuh dengan kuat serta sehat. Bukan hanya itu, kacang jenis ini juga memiliki serat yang tinggi, yang memang bisa membantu si kecil lebih tahan terhadap serangan penyakit.

  1. Brokoli

Krokoli merupakan jenis sayuran dari keluarga kubis. Brokoli ini masih memiliki hubungan keluarga dengan kembang kol, akan tetap memiliki warna yang berbeda. Sayuran brokoli ini banyak tumbuh di daerah yang dingin, dan brokoli tidak bisa tumbuh di daerah yang memiliki suhu panas. Sayuran jenis ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, bahkan brokoli merupakan sumber serat larut. Serat laur yaitu serat yang bisa membantu si kecil dalam melancarkan buang air besar juga melancarkan pencernaan.

  1. Wortel

Wortel memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi, bahkan wortel ini bisa dicerna dengan baik oleh tubuh serta bisa cepat diserap untuk pertumbuhan si kecil. Selain vitamin A, wortel juga memiliki kandungan vitamin C yang tidak kalah tingginya, vitamin C ini bisa membantu tubuh untuk mempertahan kesehatan.

  1. Tomat

Tomat merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan vitamin, walaupun bentuknya menyerupai buah-buahan. Sebagai jenis sayuran yang memiliki rasa manis sedkit masam dan bisa dokonsumsi tanpa harus di olah terlebih dahulu, memiliki kandungan antioksidan juga vitamin C yang cukup tinggi. Jika tomat ini di konsumsi secara teratur, maka tomat bisa menghindari si kecil dari penyakit kanker prostat di kemudian hari.

Ada banyak jenis sayuran yang baik untuk di konsumsi si kecil, akan tetapi untuk saat ini kacang hijau, brokoli, tomat bahkan wortel bisa menjadi pilihan utama, karena Anda bisa dengan mudah mendapatkan jenis sayuran di atas.

Related Posts

Share This