Bahaya Makan Gorengan Menyebabkan Bau Badan

Mungkin sebagian dari Anda sering mengalami permasalahan seputar bau badan. Hal ini tentunya menurunkan rasa percaya diri ketika bersosialisasi dengan orang lain. Bau badan bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti produksi keringat berlebih yang mengakibatkan mikroorganisme berkembang dan menyebabkan bau badan. Namun terlepas dari hal tersebut ternyata bau badan juga bisa disebabkan oleh faktor makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Yang menjadi perhatian penting yaitu bahaya makan gorengan bisa sebabkan bau badan.

Gorengan memang menjadi cemilan yang paling banyak disukai oleh kebanyakan orang. Makanan yang satu ini cukup popular dan banyak digemari oleh semua kalangan. Namun tahukah Anda jika kebiasaan mengkonsumsi gorengan ternyata bisa memicu timbulnya bau badan. Mengapa hal ini bisa terjadi? Simak penjelasan lebih jelasnya mengenai hal tersebut berikut ini.

Gorengan menyebabkan bau badan memang bukan hal yang bisa dianggap sepele. Hal ini berkaitan dengan kandungan lemak yang terkandung pada gorengan. Proses memasak yang menggunakan minyak membuat makanan ini mengandung lemak tinggi. Terlebih lagi jika minyak yang digunakan merupakan minyak bekas yang sudah dipakai berulang kali.

Pada dasarnya minyak jelantah mengandung senyawa kimia yang bersifat karsinogenik. Dengan kata lain bisa menyebabkan penyakit kanker. Bahkan senyawa tersebut bisa mengakibatkan gangguan pencernaan yang memicu penumpukan bakteri penyebab bau badan.

Disamping penggunaan minyak berulang, rempah yang digunakan dalam membuat gorengan juga bisa memicu keringat dengan aroma yang tak sedap. Diantara jenis rempah tersebut yaitu bawang merah, bawang putih dan lain sebagainya. Aroma yang menyengat dari rempah akan sukar dicerna sehingga menghasilkan gas sulfur yang menyebabkan bau badan.

Secara garis besar itulah dampak negatif dari kebiasaan mengkonsumsi gorengan yang memicu bau badan. Bersikap bijaklah dalam mengkonsumsi cemilan yang terbilang kurang sehat ini. Jangan menjadikan cemilan ini sebagai kebiasaan yang Anda konsumsi setiap waktu. Batasi dalam jumalh wajar sehingga tidak akan menimbulkan bahaya dan efek samping merugikan bagi kesehatan.

Selain menyebabkan bau badan tak sedap, konsumsi gorengan terlalu sering bisa memicu penyakit berbahaya seperti stroke, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan kenaikan berat badan. Hal ini memang berkaitan dengan kandungan lemak dari gorengan yang sangat tinggi. Lemak tak jenuh yang berasal dari minyak jelantah sangat berbahaya untuk kesehatan.

Lemak yang masuk ke dalam tubuh akan menyebabkan terjadinya penumpukan kolesterol di dalam darah sehingga mengakibatkan penyempitan pembuluh darah. Kondisi ini tentunya akan membuat tekanan darah tiak stabil yang mengharuskan kinerja jantung menjadi lebih keras. Jika hal ini terjadi maka secara perlahan akan menurunkan fungsi jantung dan lama kelamaan akan terjadi kerusakan yang sangat beresiko seperti serangan jantung dan bahkan pembuluh darah pecah.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517