Bahaya Keseringan Menggunakan Sepatu Hak Tinggi Wanita

Sepatu hak tinggi wanita atau high heels merupakan salah satu trend fashion yang tidak bisa dipisahkan dari penampilan seorang wanita. Kebanyakan wanita merasa lebih percaya diri ketika menggunakan sepatu hak tinggi. Menggunakan sepatu tersebut tentunya dirasa akan menambah rasa percaya diri dan terlihat lebih elegan. Akan tetapi tahukah Anda ternyata penggunaan sepatu tersebut bisa menimbulkan masalah kesehatan jika terlalu sering.

Penggunaan sepatu hak tinggi dengan intensitas yang terlalu sering bisa menimbulkan masalah kesehatan yang mengakibatkan tekanan darah dibagian telapak kaki. Kondisi tersebut sangat beresiko terhadap kram dan bahkan nyeri dibagian tumit atau mata kaki.

Berikut Ini Dampak Negatif Penggunaan Sepatu Hak Tinggi

  1. Memicu Tubuh Melengkung

Menggunakan sepatu hak tinggi dalam jangka waktu panjang bisa memicu/ menyebabkan postur tubuh berubah yang menyebabkan adanya perubahan pada bagian pinggul dan tulang belakang tidak sejajar. Nah, kondisi inilah yang menyebabkan tubuh terlihat melengkung. Disamping itu kondisi tersebut akan mempengaruhi cara jalan ketika sepatu hak tinggi dilepaskan.

  1. Otot Tubuh Mengecil

Sepatu hak tinggi yang digunakan dalam jangka waktu lama akan mempengaruhi tubuh. Hal ini akan memicu gangguan pada bagian otot tubuh yang beresiko mengecil. Dalam sebuah riset menunjukan bahwa sepatu hak tinggi akan memperpendek otot pada bagian kaki. Bahkan kondisi tersebut akan menyebabkan penggunanya berjalan jinjit.

  1. Memicu Tumor Jinak

Dalam menggunakan sepatu hak tinggi sebaiknya Anda menyesuaikannya sehingga tidak akan beresiko terhadap kesehatan. Hindari menggunakan sepatu hak tinggi yang beresiko menyebabkan penyempitan pada kaki. Jika sepatu yang Anda gunakan terlalu tinggi maka sangat beresiko menyebabkan penebalan pada jaringan saraf di jari kaki yang ketiga atau keempat. Hal ini tentunya akan menyebabkan rasa nyeri pada jari yang beresiko tumor jinak.

  1. Menyebabkan Keseleo

Tidak semua sepatu hak tinggi akan memberikan kenyamanan saat digunakan. Dalam hal ini Anda harus membatasi dan menyesuaikan penggunaannya. Penggunaan yang terlalu sering dan ukuran yang tidak sesuai beresiko menyebabkan keseleo pada bagian pergelangan kaki.

  1. Gangguan Kesehatan Pada Ibu Hamil

Sepatu hak tinggi tidak dianjurkan bagi ibu hamil sebab bisa membahayakan keselamatan dan mempengaruhi perkembangan janin. Sepatu hak tinggi beresiko menyebabkan sakit punggung  dan mengganggu keseimbangan. Terlebih lagi jika kondisi kehamilan sudah semakin besar maka penggunaan sepatu tersebut sebaiknya dihindari.

Demikian dampak negatif dari penggunaan sepatu hak tinggi. Pertimbangkanlah penggunaan sepatu hak tinggi sebelum akhirnya menyebabkan gangguan kesehatan. Sepatu hak tinggi tidak dilarang untuk digunakan. Namun dalam hal ini Anda harus membatasinya sehingga tidak menyebabkan gangguan kesehatan yang merugikan diri Anda sendiri.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517