Bahaya Kelahiran Prematur yang Harus Anda pahami

Anda pasti sangat memahami, kalau kelahiran prematur adalah proses kelahiran yang terjadi jauh lebih awal dari waktu kelahiran yang seharusnya. Karena normalnya, janin akan berada di dalam kandungan atau rahim ibu selama kurang lebih 9 bulan 10 hari, atau 37 minggu. Akan tetapi, pada bayi dengan kelahiran prematur, bayi akan lahir sebelum usia kandungan mencapai usia 37 minggu.

Banyak diantaranya bayi dengan kelahiran prematur adalah ketika usia kandungan bumil masih menginjak 7 atau bahkan 8 bulan. Dan penyebab utama kelahiran bayi prematur ternyata sangat beragam. Misalkan, jika ibu hamil yang memiliki jenis penyakit tertentu, sehingga ia harus rela melahirkan dengan keadaan prematur, hal ini bertujuan agar penyakit yang di derita tidak membahayakan si ibu juga janin yang ada di dalam kandungan. Bukan hanya itu, kelahiran prematur juga bisa terjadi secara spontan tanpa adanya perencanaan atau bahkan alasan karena penyakit, melainkan terjadi secara tiba-tiba dikarenakan air ketuban yang pecah.

Dan nyatanya, bayi yang lahir prematur sangat rentan terhadap serangan penyakit juga masalah kesehatan tubuh lainnya. Dan di bawah ini ada beberapa masalah kesehatan yang memang sangat rentan di alami oleh bayi yang lahir prematur, yaitu sebagai berikut:

  1. Adanya gangguan pernapasan
  2. Adanya cacat di bagian otak
  3. Terdapat gangguan pada sistem syaraf si kecil
  4. Gangguan terhadap sistem pencernaan si kecil
  5. Munculnya penyakit paru-paru
  6. Adanya gangguan indera pendengaran juga penglihatan
  7. Bahkan bayi yang lahir prematur bisa mengalami keterlamabatan dalam tumbuh kembang jaeingan tubuhnya.

Bukan hanya itu, bayi yang lahir secara prematur juga nantinya akan mengalami kesulitan dalam mempertahankan suhu tubuh mereka. Bahkan bayi yang lahir secara prematur juga akan sangat sulit dalam menerima makanan yang telah masuk kedalam tubuh mereka, apapun itu jenisnya.

Oleh karena itu, bayi yang lahir secara prematur akan sangat rentan terhadap serangan penyakit yang bahkan bisa membahayakan kondisi tubuhnya, maka dari itu sebagian besar bayi yang lahir secara prematur akan langsung di rawat di Neonatal Intensive Care Unit (NICU) guna memperoleh perawatan yang ekstra.

Nah, itulah ulasan kali ini mengenai bahaya yang akan di alami oleh bayi yang lahir premature. Maka dari itu, Anda harus benar-benar memberikan perawatan juga perhatian yang sangat ekstra pada bayi yang lahir secara prematur.

Ingat! Perawatan yang di lakukan terhadap bayi yang baru lahir secara prematur jelas berbeda dengan perawatan yang di berikan kepada bayi yang lahir secara normal. Anda harus benar-benar mengetahui juga memahami dalam proses merawat bayi yang lahir secara prematur, agar si kecil yang lahir prematur bisa tumbuh juga berkembang dengan sangat baik. Bukan hanya itu, Anda juga harus benar-benar memperhatikan asupan nutrisi si kecil, agar si kecil bisa dengan sendirinya menjaga kondisi tubuh mereka.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517