Bahaya Cream Pemutih Wajah yang Wajib Anda Ketahui

Cream pemutih wajah. Tidak bisa kita pungkiri, kalau ternyata kulit putih menjadi standar kecantikan di Negara Indonesia ini. Hingga beberapa cara rela dilakukan oleh kaum wnaita, agar mereka bisa mendapatkan kulit yang putih dan bersih. Bahkan, banyak juga diantaranya kaum wnaita yang rela menggunakan cream pemutih wajah yang memiliki kandungan bahan-bahan kimia yang berbahaya, hanya untuk mewujudkan keinginannya. Dan salah satu jenis bahan kimia yang berbahaya yang banyak ditemukan pada cream pemutih wajah yaitu merkuri. Dan ternyata, kandungan merkuri ini tidak diperbolehkan untuk diaplikasikan pada tubuh manusia.

Cream pemutih wajah yang memiliki kandungan baham merkuri memang sangat efektif dalam memutihkan kulit wajah. Bahkan setelah Anda menggunakan cream tersebut, Anda akan terlihat putih dan bersih hanya dalam kurun waktu yang singkat. Bahkan, hanya dalam waktu 1 minggu, kulit Anda akan terlihat putih bersih, tanpa adanya jerawat. Bukan hanya itu, bagian kulit wajah ANda juga akan terlihat halus dengan pori-pori yang mengecil.

Memang banyak diantaranya orang-orang yang puas akan hasil dari cream pemutih tersebut, namun nyatanya, ada kandungan bahan kimia yang jumlahnya cukup banyak yang memang tengah mengancam kecantikan juga kesehatan kulit wajah Anda.

Merkuri merupakan kandungan bahan kimia yang termasuk pada golongan logam berat. Sekecil apapun kandungan merkuri yang masuk kedalam tubuh kita, maka bisa berubah menjadi racun yang mengancam kesehatan Anda. Dan kandungan merkuri yang ada pada cream pemutih yang memang umumnya diaplikasikan pada kulit wajah akan diserap oleh kulit, setelah itu kandungan tersebut akan masuk kedalam peredaran darah.

Pada awalnya cream pemutih ini akan terlihat manjur dan memberikan hasil yang baik, akan tetapi, semakin lama kandungan merkuri yang ada pada cream pemutih ini akan terus merusak kesehatan juga kecantikan alami Anda, sehingga yang semula kulit wajah terlihat cerah, putih dan bersih, lama-kelamaan akan berubah kembali menjadi kulit wajah yang kusam, kering, bahkan akan terlihat ada sedikit warna hitam yang mulai menyerang kulit wajah Anda.

Memang efek dari penggunaan cream pemutih tidak akan langsung Anda rasakan, namun lama kelamaan kandungan merkuri ini bisa merusak kesehatan juga kecantikan kulit wajah Anda, yang kemungkinan besar akan membuat kulit wajah Anda terlihat begitu aneh.

Dan beberapa efek samping yang diakibatkan oleh penggunaan cream pemutih wajah diantaranya yaitu munculnya bintik hitam, adanya perubahan warna kulit, terjadinya iritasi, adanya kerusakan susunan kulit, gangguan perkembangan janin, dan masih banyak lagi. Lebih jauh lagi, kandungan merkuri yang ada pada cream pemutih juga mampu menuebabkan munculnya sel kanker.

Dan umumnya, efek samping ini akan Anda rasakan dalam kurun waktu yang tidaklah singkat, yaitu kurang lebih selama 2-10 tahun setelah Anda menggunakan cream pemutih yang mengandung merkuri ini.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517