Bahaya Behel Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui

Bahaya behel. Penting untuk Anda ketahui, di samping manfaatnya untuk membuat gigi menjadi bagus atau rata, ternyata tersimpan bahaya behel yang suatu saat nanti bisa mengancan nyawa Anda. Karena ternyata, behel sendiri memiliki efek yang sangat buruk untuk kesehatan, terutama jika behel tersebut tidak Anda bersihkan atau rawat dengan baik dan tepat. Dan berikut ini ada beberapa bahaya behel yang wajib Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

1. Behel sangat sulit untuk dibersihkan dari sejumlah sisa makanan yang memang menempel di sela-sela kawat gigi. Jika hal tersebut dibiarkan, maka hal ini akan menyebabkan gigi menjadi kotor.

2. Karena sulitnnya di bersihkan, pastinya akan ada kuman bahkan bakteri yang bersarang di dalam mulut. Ketika kuman dan bakteri terus berkembang di dalam mulut, maka kemungkinan besar Anda akan mengalami masalah dengan rongga mulut Anda, seperti bau mulut juga sakit gigi.

3. Ketika Anda memasang behel gigi di tukang gigi yang memang tidak memiliki surat izin yang resmi, maka kemungkinan besar Anda mengalami hal yang buruk akan semakin besar, salah satunya resiko terkena penyakit menular dan masih banyak lagi. Hal ini dikarenakan alat-alat yang di gunakan untuk pemasangan behel masih belum terjamin kebersihan serta keamanan, apalagi ketika langsung bersentuhan dengan mulut.

4. Keadaan gigi bisa saja menjadi goyang ketika bagian tulang yang memang memegang gigi menjadi berubah mengikuti kawan yang mencekat gigi di bagian atas, maka hal tersebut bisa membuat gigi menjadi goyah.

5. Kawan gigi yang terbuat dari logam yang memang memiliki kandungan berbagai jenis logam, tembaga, kromium dan termasuk nikel yang bisa menyebabkan alergi terhadap kawat gigi. Karena ada sekitar 30% pasien ortodonik yang memang memiliki alergi terhadap jenis logam ini, yang bisa menyebabkan rasa sakit serta telinga yang tersumbat.

6. Ketika Anda memasang behel hihi secara sembarang, maka biasanya sering berbenturan serta bisa menyebabkan luka yang ukurannya memang kecil di bagian dalam pipi, dsan jelas itu akan sangat berbahaya.

Nah, apalagi ketika Anda aktip dalam melakukan seks oral atau bahkan ketika Anda berciuman, hal tersebut bisa menyebabkan virus atau bahkan bakteri yang menyebabkan berbagai macam penyakit bisa masuk dengan mudah, diantaranya penyakit hepatitis, HIV bahkan AIDS.

7. Penting untuk Anda memperhatikan penularan penyakit melalui aktivitas seksual, terutama ketika Anda menggunakan kawat gigi atau behel. Karena, walaupun behel ini terdapat di dalam mulut, namun hal tersebut justru memiliki resiko yang sangat besar Anda bisa terserang penyakit yang serius. Karena salah satu jalan masuk dari penyakit yaitu melalui mulut.

Nah, itu dia tadi beberapa bahaya dalam pemakaian behel, apalagi jika behel yang Anda beli dan pasang dari mereka para oknum yang tidak bertanggung jawab, yang menjual behel secara elegal. Jika Anda ingin menggunakan behel, maka sebaiknya Anda mengkonsultasikan terlebih dahulu pada dokter ahli.

Related Posts

Share This