Bagaimana Manfaat Apel Hijau Untuk Diet Menurunkan Berat Badan?

Diantara banyaknya ragam jenis buah di Negri ini, apel hijau tergolong salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan gizi apel hijau sangat efektif untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian Anda. Disamping itu, manfaat apel hijau untuk diet menurunkan berat badan tidak bisa disepelekan. Dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin dan disertai pola hidup sehat maka kemungkinan besar program diet Anda akan sukses.

Meskipun buah apel hijau bukan salah satunya menu diet yang efektif untuk menurunkan berat badan, namun tidak ada salahnya jika Anda memasukan buah yang satu ini dalam daftar menu diet. Hal ini karena buah apel hijau memiliki kandungan senyawa yang bisa meminimalisir penumpukan lemak tubuh.

Apel hijau tergolong salah satu jenis buah rendah kalori yang efektif untuk menurunkan berat badan. Perlu Anda ketahui bahwa didalam 1 cangkir apel hijau terdapat 63 kalori. Jumlah tersebut tentunya ideal bagi Anda dalam mendapatkan berat badan normal. Cobalah untuk mengganti makanan yang mengandung kalori tinggi dengan apel hijau sehingga proses penurunan berat badan berlangsung dengan cepat.

Seperti halnya buah-buahan pada umumnya, apel hijau juga mengandung serat. Dengan menmgkonsumsi buah yang satu ini maka akan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga bisa mengontrol asupan makanan. Nah, dengan begitu maka akan meminimalisir kebiasaan buruk Anda dalam hal pola makan yang bisa memicu kenaikan berat badan.

Adanya kandungan serat yang membuat perut kenyang lebih lama tentunya akan membuat perut kenyang lebih lama dan efektif menurunkan berat badan dengan cepat. Perlu Anda ketahui bahwa dalam 1 cangkir apel hijau terdapat sekitar 3 gram serat. Jumlah tersebut tentunya sangat efektif untuk mencukupi kebutuhan serat harian, terlebih lagi bagi Anda yang sedang menjalani program diet menurunkan berat badan.

Disamping mengkonsumsi apel hijau, untuk memperoleh berat badan ideal dengan cepat maka Anda sebaiknya mencukupi asupan makanan yang mengandung protein. The Dietary Guidelines for Americans 2010 merekomendasikan untuk mengkonsumsi 1 cangkir apel hijau dalam rangka menurunkan berat badan dengan pola diet 1200 kalori setiap harinya.

Selain serat, apel hijau mengandung protein sekitar 1 gram percangkirnya. Protein akan berkolaborasi dengan serat sehingga membuat perut Anda tetap kenyang. Hal ini akan berdampak terhadap pengaturan dan penerapan pola makan yang lebih baik sebagai upaya menurunkan berat badan. Dengan begitu, Anda akan memperoleh berat badan tanpa harus mengganggu asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk mensukseskan program diet menurunkan berat badan, disamping mengkonsumsi apel hijau, biasakan rutin berolahraga dan penuhi kebutuhan cairan dengan mengkonsumsi air mineral. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This