Bagaimana Cara Mengatasi Mata Lelah?

Mengatasi mata lelah. Ketika Anda terlalu aktif bekerja di depan layar computer, maka keadaan mata lelah tidak akan bisa Anda hindari. Bukan hanya itu, ketika Anda terlalu asik bermain dengan ponsel pintar Anda, atau bahkan membaca buku dalam keadaan serta suasana yang tidak tepat, maka hal tersebut bisa menyebabkan mata Anda menjadi mudah lelah.

Nah, ketika hal tersebut terjadi, pastinya Anda selalu ingin mengatasi mata lelah agar Anda bisa kembali bersemangat. Karena pastinya, ketika mata Anda lelah, Anda juga akan kehilangan semangat Anda untuk melakukan aktivitas apapun.

Dan berikut ini ada beberapa cara yang memang bisa Anda lakukan guna mengatasi mata lelah, yaitu sebagia berikur:

1. Es Batu

Ketika Anda mengalami mata lelah, maka cara sederhana yang paling ampuh untuk mengusir kondisi tersebut yaitu dengan cara mengompresnya menggunakan es batu. Anda bisa mengambil beberapa buah es batu, kemudia simpanlah pada sapu tangan atau bahkan jenis kain lainnya, kemudian kompreskan pada bagian mata lelah Anda. Keadaan atau bahkan sensasi yang dingin mampu mengusir mata lelah Anda yang diakibatkan terlalu lama bekerja di depan computer.

2. Lemon

Ketika Anda merasakan keadaan mata yang lelah, Anda bisa mengiris lemon, kemudian kompreskan pada bagian mata yang terasa sangat lelah. Atau bahkan, Anda bisa langsung menggosokkannya di bagian lingkaran mata Anda. Satu hal yang harus Anda perhatikan, ketika melakukan hal tersebut, Anda harus berhati-hati, karena Anda akan merasakan perih jika cairan lemon tersebut mengenai bola mata Anda.

3. Teh Chamomile

Keadaan mata lelah juga bisa Anda atasi dengan menggunakan teh chamomile. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu merendam teh shamomile kedalam air, kemudian diamkan beberapa menit saja. Setelah itu, Anda bisa menggunakan air rendaman tersebut sebagai kompres. Lakukan cara ini sebelum Anda tidur, kemudian basuhlah dengan menggunakan air dingin.

Baca Juga:  3 Manfaat Terong yang Sangat Menakjubkan Untuk Kesehatan

4. Kentang

Kentang juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi keadaan mata yang lelah. Caranya juga mudah, Anda hanya perlu memarut satu buah kentang, yang kemudian masukkan parutan kentang tersebut kedalam kantung, kemudian kompreskan pada bagian kelopak mata Anda guna mengembalikan kesegaran mata. Anda bisa mengulangi beberapa kali cara ini, dan ketika itu, kondisi mata yang indah juga sehat akan kembali kamu dapatkan.

5. Istirahat Yang Cukup

Anda dianjurkan untuk beristirahat dengan cukup dengan cara tidur tepat waktu. Dan jelas hal ini mampu menghindari munculnya kantung mata yang memang diakibatkan oleh keadaan mata yang lelah. Ketika Anda mulai merasa lelah, maka Anda dianjurkan untuk segera beristirahat agar keadaan mata Anda kembali normal dan segar.

Itu dia tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna mengatasi mata lelah, semoga cara ini bisa membantu Anda dalam mengatasi kondisi mata Anda yang mudah terasa lelah yang diakibatkan oleh terlalu lama bekerja di depan computer.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517