Bagaimana Cara Mengatasi Demam Pada Anak?

Demam pada anak. Ketika si kecil terserang demam, pastinya Anda tidak perlu merasa khawatir. Dan pastinya Anda akan segera membawa si kecil ke dokter guna mengurangi rasa cemas Anda. Bukan hanya itu, sebaiknya anda juga selalu menyediakan obat untuk menurunkan panas atau demam pada anak yang bisa Anda beli di apotek tanpa menggunakan resep dari dokter, dan Anda bisa memberikannya kepada si kecil yang sesuai dengan dosisi yang telah di sarankan.

Bukan hanya memberikan obat ketika Anda akan mengatasi demam pada anak, namun ada beberapa hal lainnya yang juga harus Anda perhatikan guna menurunkan panas si kecil.

Lantas, apa saja cara mengatasi demam pada anak? Berikut ini ulasannya:

  1. Tetap berikan ASI atau susu

Walaupun si kecil seperti kehilangan selera makannya, namun Anda harus tetap berusaha agar si kecil tidak mengalami dehidrasi selama kondisinya kurang sehat. Namun Anda juga harus menghindari untuk memaksa si kecil, dan sebaiknya Anda menggunakan cara yang sedikit berbeda dari biasanya agar si kecil tetap mau minum susu atau bahkan air.

Misalkan Anda bisa menyediakan gelas yang memiliki motif, membacakan cerita yang memang bisa membuat si kecil penasaran pada setiap teguk susunya, serta beberapa cara menarik lainnya yang memang sangat sesuai dengan apa yang di sukai si kecil agar ia mau minum susu atau air.

  1. Waktu istirahat yang cukup

Ketika si kecil sakit, pastinya si kecil membutuhkan energi yang banyak untuk memulihkan kondisinya. Anda bisa menciptakan suasana tidur yang bisa membuatnya nyaman agar si ekcil bisa beristirahat dengan sangat maksimal. Misalkan Anda bisa menemani si kecil tidur dengan alunan musik yang bisa membuatnya tenang, keadaan bantal yang cukup empuk, dan pastinya kamar serta tempat tidur yang rapi juga bersih. Dan Anda bisa menengok si kecil sesekali ketika ia tertidur, lihat apakah si kecil bisa tidur dengan tenang juga nyaman.

  1. Kontrol suhu badannya

Apakah Anda memiliki thermometer di rumah? Ketika Anda memilikinya, maka thermometer ini sangat berguna untuk si kecil, terutama ketika si kecil demam. Anda bisa memeriksa suhu tubuh si kecil, sehingga Anda bisa segera tahu hal apa yang harus Anda lakukan.

Ketika si kecil terserang penyakit, maka Anda harus berusaha untuk memberinya suasananya yang memang bisa membuat dia merasa senang dan nyaman agar si kecil bisa tetap dalam keadaan tenang. Anda juga harus menjauhkan si kecil dari beberapa jenis benda yang memang memiliki resiko dapat menularkan bakteri kepada tubuhnya.

Itulah beberapa cara dalam mengatasi demam pada anak, semoga cara yang kami berikan kali ini bisa snagat membantu Anda semua.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517