Baca Yuk! Ternyata Khasiat Daun Rambutan Sangat Luar Biasa

Anda tahu khasiat daun rambutan? Kebanyakan orang mungkin tidak menyadari jika ternyata rambutan tidak hanya enak dimakan buahnya saja, namun bagian lain yaitu daun rambutan juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Bahkan ternyata daun rambutan bisa digunakan sebagai ramuan tradisional untuk mengatasi rambut beruban.

Daun rambutan bisa diracik menjadi ramuan yang cukup mujarab untuk menghilangkan rambut beruban  secara permanen. Penggunaan ramuan alami tentunya sangat baik dan tiak akan menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan.

Rambut beruban identik muncul pada orang yang lanjut usia, akan tetapi masalah rambut beruban juga bisa saj terjadi pada usia muda akibat bebagai faktor seperti gaya hidup dan kelainan hormone. Untuk mengatasi permaslahn tersebut maka Anda tidak perlu repot-repot menggunakan produk yang mengandung bahan kimia.

Penggunaan bahan alami dinilai lebih baik dan tidak menimbulkan efek samping lebih lanjut. Disamping itu juga, penggunaan bahan alami tidak mengharuskan Anda untuk mengeluarkan biaya yang cukup besar. Daun rambutan bahkan bisa diperoleh dengan mudah tanpa harus mengeluarkan uang.

Munculnya rambut beruban bisa dipicu oleh kekurangan asupan zat gizi, faktor genetic, mengalami stres dan penggunaan produk rambut yang sering berganti-ganti sehingga memicu kerusakan pada pertumbuhan rambut.

Daun rambutan bisa digunakan untuk mengatasi ra,bnut beruban karena mengandung polifenol, tanin, saponin dan hormone yang terdapat dalam daun rambutan.  Hormon tersebut bisa menghidupkan melanin dan pigmen rambut. Disamping itu, bisa menjadikan warna rambut kembali tampak sehat.

Cara menggunakan daun rambutan untuk menghilangkan uban yaitu dengan menghaluskan daun rambutan kemudian dicampur air untuk menghasilkan air perasan daun rambutan tersebut. Air perasan daun rambutan bisa Anda gunakan langsung pada rambut dengan cara dioleskan atau dijadikan ramuan untuk keramas.

Dalam pengaplikasiannya, ramuan daun rambutan yang telah dibilas ke kepala sebaiknya didiamkan terlebih dahulu selama 30 menit sebelum akhirnya dibersihkan menggunakan air bersih. Suapay hasilnya lebih baik maka sebaiknya Anda bisa menambahkan lidah buaya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin sebelum Anda mandi. Cara seperti ini dinilai lebih aman untuk mengatasi masalah rambut beruban dan kerusakan rambut lainnya. Jika diaplikasikan secara benar maka khasiat daun rambutan bisa menghilangkan uban secara permanen tanpa efek samping.

Untuk mencegah rambut beruban di usia muda maka sebaiknya Anda menjaga pola hidup sehat dan hindari kebiasaan buruk. Penuhi kebutuhan nutrisi untuk kesehatan rambut dengan memperbanyak konsumsi makanan bergizi yang kaya akan kandungan vitamin, mineral serta antioksidan.

Luar biasa sekali bukan manfaat daun rambutan untuk mengatasi rambut beruban? Tiak ada salahnya jika Anda mencoba terapi dengan ramuan alami yang satu ini. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This