Atasi Peradangan Dalam Tubuh Dengan 5 Jenis Makanan Dan Minuman Ini!

Peradangan. Makanan juga minuman merupakan salah satu bentuk kebutuhan utama untuk tubuh agar tubuh kita bisa bekerja dengan sangat baik. Hal ini dikarenakan makanan dan minuman merupakan pemasok utama sumber vitamin serta beberpa zat penting lainnya yang sangat dibutuhkan tubuh agar tetap dalam kondisi yang stabil. Oleh karena itu, apapun yang Anda konsumsi, biasanya bisa menentukan tingkat kesehatan seseorang.

Dan salah satu kandungan zat yang dibutuhkan oleh tubuh dari makanan serta minuman yaitu zat anti-inflamasi. Jika makanan atau minuman yang memiliki kandungan zat tersebut dikonusumsi secara teratur, maka bermanfaat untuk mengatasi atau menghindari peradangan yang terjadi pada tubuh Anda. Dari beberapa jenis makanan serta minuman yang memiliki kandungan zat anti-inflamasi, berikut ini ada beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk Anda konsumsi guna mengatasi peradangan dalam tubuh, yaitu sebagai berikut:

1. Buah dan Sayuran

Sayur dan buah-buhan memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi, yang mana membuat jenis makanan tersebut di jadikan sebagai salah satu senjata yang ampuh guna mengatasi masalah peradangan yang terjadi pada tubuh. Nah, beberapa jenis buah yang dianjurkan guna persoalan ini yaitu apel, beri-berian, jamur, brokoli, bayam juga buah papaya.

2. Teh Hijau

Kandungan zat flavonoids yang ada di dalam teh hijau memiliki manfaat sebagai zat anti-inflamasi yang memang sangatlah alami untuk membantu kesehatan tubuh. Bukan hanya itu, kandungan senyawa EGCG yang ada di dalam teh hijau tersebut juga terlah terbukti mampu membantu tubuh Anda dalam menurunkan kandungan lemak dalam tubuh. Maka dari itu, jika Anda mengkonsumsi jenis minuman ini, bukan hanya mengatasi peradangan, namun juga mampu mengurangi lingkar pinggang Anda.

3. Rempah

Ada beberapa jenis rempah-rempah seperti cabe, bawang putih, kayu manis, dan juga kunyit memiliki manfaat yang sangat baik dalam mengurangi serta mengatasi peradangan yang terjadi pada tubuh Anda. Maka dari itu, Anda bisa mencoba untuk menambahkan beberapa jenis rempah-remph tersebut pada makanan yang Anda konsumsi.

4. Asam Lemak Omega-3

Ada sebuah penelitian yang mana menunjukkan bahwa dengan Anda melakukan program diet dengan parsentase asam lemak omega-3 yang jumlahnya cukup tinggi serta persentase asam lemak omega-6 yang rendah, maka kemungkinan besar bisa menurunkan resiko peradangan yang ada di dalam tubuh Anda. Ada beberapa jenis makanan yang memang kaya akan kandubngan asam omega-3, yaitu jenis makanan walnuts dan ikan salmon.

5. Biji-bijian

Biji-bijian memiliki kandungan serat yang cukup banyak, sehingga ampuh dalam mengendalikan hormon insulin yang ada di dalam tubuh Anda. Bukan hanya itu, karena memiliki kandungan vitamin B yang cukup tinggi, membuat biji-bijian bermanfaat dalam menurunkan hormon homosistin yang memang bisa menyebabkan terjadinya peradangan dalam tubuh Anda.

Dan itu dia beberapa jenis makanan juga minuman yang sangat dianjurkan untuk Anda konsumsi. Karena sangat baik untuk mencegah serta mengatasi peradangan yang ada di dalam tubuh.

Related Posts

Share This