Atasi Kulit Berminyat Selama Kehamilan Dengan Cara Aman!

Bukan hanya rambut sehat dan tumbuh dengan subur yang di inginkan oleh para wanita, melainkan banyak juga para wanita yang ingin memiliki kulit yang cantik, tidak terkecuali saat menjalankan masa kehamilan. Akan tetapi, banyak diantaranya para ibu hamil yang kerap mengeluhkan masalah kulit selama masa kehamilan, dan salah satu masalah kulit yang dikeluhkan yaitu keadaan kulit yang berminyak yang memang bisa memicu munculnya jerawat selama kehamilan. Lantas, bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasi kulit berminyak selama kehamilan?

Ibu hamil harus sangat berhati-hati dalam menggunakan produk kecantikan selama kehamilan 4 bulan serta seterusnya, karena salah dalam memiliki produk kecantikan yang memang banyak mengandung bahan kimia akan mempengaruhi pertumbuhan juga berkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Maka dari itu, pada artikel kali ini, kami akan memberikan solusi tepat bagi Anda dalam mengatasi masalah kulit berminyak selama kehamilan yang aman untuk tumbuh kembang janin.

Di bawah ini ada beberapa cara dalam mengatasi masalah kulit yang berminyak yang aman untuk di gunakan selama masa kehamilan, yaitu sebagai berikut:

  1. Di awal kehamilan Anda bisa menggunakan putih telur, yang setelah itu Anda jadikan masker dan biarkan sekitar 15 menit, setelah itu cucilah wajah Anda dengan menggunakan pembersih untuk kulit yang berminyak.
  2. Jika Anda enggan menggunakan putih telur, Anda juga bisa menggunakan wampuran jus lemon dengan masu, setelah itu oleskanlah pada permukaan wajah, diamkan sekitar 15 menit dan bilaslah dengan menggunakan air hangat juga air dingin.
  3. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan ekstrak jus mentimun, sebelum di gunakan, diamkan terlebih dahulu ekstrak mentimun di dalam kulkas sekitar 30 menit. Setelah itu oleskan jus mentimun di bagian wajah sebelum mandi.
  4. Disarankan kepada Anda untuk mencucui wajah dengan menggunakan air hangat, karena kondisi ini lebih memudahkan anda dalam melarutkan minyak yang berlebih secara efektif daripada menggunakan air dingin.
  5. Untuk Anda yang memiliki permasalahan pada kulit berminyak juga berherawat, sebaiknya Anda dapat menghindari menumpukkan bedak ketika kondisi wajah ada dalam keadaan berkeringat. Karena bedak yang di gunakan nantinya akan bercampur dengan bakteri yang malah akan membuat jerawat semakin parah.
  6. Anda bisa memilih jenis makanan yang seimbang seperti mengkonsumsi buah-buhan juga sayuran. Anda juga harus menghindari jenis makanan yang memiliki kandungan gula serta lemak jenuh.
  7. Perbanyaklah mengkonsumsi air mineral, karena air mineral mampu menjaga sejumlah organ tubuh yang memang beroperasi pada tingkat yang optimal serta mampu menjaga pencernaan agar tetap lancer.
  8. Pastikan tumbuh Anda memperoleh cukup vitamin B2, karena kekurangan vitamin B2 bisa memperburuk masalah kulit yang berminyak.

Dengan begitu, ibu hamil yang kerap memiliki masalah dengan kulit yang berminyak juga berjerawat, atau bahkan masalah dalam produksi minyak yang berlebihan karena adanya perubahan hormon selama kehamilan, bisa melakukan pencegahan dengan menggunakan cara yang sederhana yang memang bisa Anda lakukan ketika di rumah.

Related Posts

Share This