Atasi Diare Pada Anak Dengan Daun Jambu Biji

Daun jambu biji. Diare adalah salah satu bentuk masalah kesehatan yang sering di alami oleh anak-anak bahkan bayi. Jika diare yang di alami si kecil tidak segera di atasi, maka bisa berbahaya untuk kesehatannya. Oleh karena itu, Anda sebagai orangtua harus mengetahui cara mengatasi diare pada bayi, dan salah satu cara yang bisa Anda gunakan yaitu dengan menggunakan daun jambu biji.

Umumnya, si kecil akan buang air besar sebanyak 3 kali dalam satu hari, minimalnya yaitu sekitar 1 kali dalam 3 hari. Untuk bentuk fase sangat tergantung dengan kandungan air yang ada di dalam fases tersebut. Dan pada keadaan yang normal, umumnya fases akan berbentuk menyerupai buah pisang.

Jika di lihat dari kandungan air yang ada di dalam fases tersebut, bentuk dari fases yang di keluarkan si kecil sangat bervariasi, dimulai daric air yang dikarenakan kadar air yang juga tinggi, lembek, berbentuk atau bahkan keras.

Dan normalnya lagi, warna dari fases yang dikeluarkan si kecil berwarna kuning kehijauan. Namun terkadang pada bayi, warna fases juga akan tergantung dengan asupan makanan yang ia konsumsi. Namun satu hal yang harus Anda perhatikan, yaitu jika fases yang keluar di sertai dengan darah.

Nah, keadaan seperti apa si kecil di nyatakan terserang diare? Si kecil akan dinyatakan mengalami diare jika kondisi buang air besarnya lebih encer juga sering dari biasanya. Bukan hanya fases yang cair, jika si kecil mengalami diare, maka biasanya fases yang dikeluarkan mengandung lendir bahkan darah jika terlalu parah, hal tersebut tergantung pada penyebab diare itu sendiri. Untuk gejala lainnya, jika si kecil mengalami diare, biasanya juga disertai dengan demam serta muntah-muntah yang mendahului mencret.

Dan jika diare ini tidak segera di atasi, maka diare yang di alami si kecil bisa berujung pada dehidrasi yang jelas sangat membahayakan kesehatan si kecil. Anda harus tahu bahwa bahaya diare tidak bisa disepelekan, terlebih lagi jika jterjadi pada anak-anak.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena jika si kecil mengalami diare, maka Anda bisa mengatasinya dengan mudah, yaitu dengan menggunakan daun jambu biji sebagai obat tradisional yang aman untuk di gunakan, bahkan tanpa adanya efek samping. Dan berikut ini beberapa cara yang bisa Anda gunakan dalam mengatasi diare pada anak dengan menggunakan daun jambu biji, yaitu sebagai berikut:

1. Teh daun jambu biji

Langkah awal yang harus Anda lakukan yaitu, Anda siapkan terlebih dahulu 6 lembar daun jambu biji yang masih segar, kemudia cuci bersih dan tumbuk hingga halus. Setelah itu, tambahkan satu cangkir air hangat yang matang, saringlah dan buang bagian ampasnya.

Sesudah itu, berikan air tersebut pada si kecil secara perlahan dan sedikit demi sedikit. Lakukan hal ini tiap setengah jam sampai habis 2 cangkir dalam satu hari, lakukan hingga si kecil sembuh.

2. Si manis daun jambu biji

Siapkan 6 lembar daun jambu biji yang masih segar, cuci bersih lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu, tambahkan sejumput garam pada daun jambu biji yang telah Anda tumbuk. Setelah itu, tuangkan satu cangkir air panas yang matang lalu aduk hingga merata. Tunggu hingga keadaan hangat, kemudian peraslah sari daun jambu biji tersebut.

Kemudian, tambahkan satu sendok madu alami, aduk hingga merata. Berikan ramuan tersebut pada si kecil setiap sebelum makan, berikan secara rutin hingga si kecil terbebas dari diare.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517