Atasi Bayi Sungsang Dengan 3 Cara Ini!

Hai bumil! Tidak asing lagi bukan dengan bayi sungsang dalam kehamilan? Pastinya Anda tidak mengrapkan keadaan seperti ini menimpa kehamilan Anda, apalagi ketika memasuki masa persalinan. Bayi sungsang bisa saja terjadi ketika posisi bayi dalam kandungan tidak berada pada posisi yang seharusnya.

Ketika memasuki trimester ketiga kehamilan, biasanya posisi kepala bayi yang normal berada di bawah memasuki jalan persalinan. Pada kasus bayi sungsang dalam kandungan, biasanya posisi kepala janin yang ada di dalam kandungan berada di atas, bahkan ada juga posisi yang melintang. Dan ketika hal ini terjadi, maka sebaiknya Anda dapat mengetahui cara mengatasi bayi sungsang.

Pada beberapa kasus kehamilan, bayi sungsang bisa saja wajar terjadi, terutama di usia kehamilan yang masih kecil yang memang memungkinkan bayi bergerak dengan tidak beraturan. Sehingga kemungkinan besar janin yang ada di dalam kandungan masih bisa memindahkan dirinya ke posisi yang normal.

Guna mengatasi bayi sungsang, maka ibu tidak perlu merasa khawatir, karena pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa cara agar bayi tidak sungsang, yaitu sebagai berikut:

  1. Mengepel lantai

Posisi yang sama seperti Anda hendak mengepel lantai bisa membantu Anda dalam memutar bayi yang ada di dalam kandungan dalam posisi sungsang berubah kea rah yang lebih normal. Anda bisa melakukan kegiatan mengepel lantai ketika ibu hamil memasuki usia kehamilan 7 bulan. Dan bagusnya lagi, mengepel lantai juga memiliki fungsi untuk menyehatkan tubuh, serta salah stau jenis olahraga yang dibutuhkan bagi ibu hamil. Lantai bersih, bayi sungsangpun bisa anda atasi.

  1. Bicara Pada Bayi

Tekhnik Hypnobirthing ini memang sudah dikenal cukup lama sebagai salah satu cara yang efektif dalam berbicara kepada bayi yang masih berada di dalam kandungan. Ketika Anda akan melakukan cara ini, maka setidaknya Anda bisa mencari tempat yang tenang serta nyaman, sehingga kegiatan Anda berkomunikasi dengan si janin bisa Anda rasakan dengan baik. Bahkan cara ini juga terbukti sangat ampuh guna memutar posisi bayi yang sungsang, yakni melalui permintaan ibu terhadap janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Posisi Sujud

Anda bisa melakukan posisi ini ketika Anda tengah santai. Posisi sujud ini juga terdapat pada metode senam kehamilan, yaitu posisi Knee Chest Position atau posisi lutut dada. Fungsi dari gerakan ini yaitu mampu mencegah bayi yang lahir sungsang serta mampu mengembalikan bayi yang sungsang ke posisi yang lebih normal. Anda bisa melakukan gerakan atau posisi ini setiap harinya selama beberapa menit setelah Anda bangun tidur atau bahkan sebelum Anda tidur ketika memasuki usia kehamilan 7 bulan.

Nah, Anda bisa melakukan ketiga cara ini dalam mengatasi bayi sungsang, dan Anda bisa menjalani proses persalinan yang normal tanpa harus melakukan operasi. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517