Asupan Gizi Makanan yang Bisa Mengurangi Mual Saat Hamil

Di awal kehamilan, perasaan mual serta muntah menjadi keluhan bagi ibu hamil. Keadaan hormon yang meningkat di dalam tubuh merupakan salah satu pemicu munculnya rasa mual serta muntah yang kerap kali di alami oleh sebagian besar ibu hamil. Jika hal ini terjadi secara terus menerus, maka bisa menyebabkan kondisi yang tidak nyaman bagi Anda ketika menjalankan aktivitas sehari-hari. Lantas, bagaimana mengurangi mual saat hamil?

Sebenarnya, banyak cara mengurangi mual saat hamil yang bisa Anda terapkan. Namun pada kesempatan ini, kami hanya akan memberikan beberapa cara dalam mengatasi atau mengurangi mual saat hamil dengan asupan gizi dari makanan.

Dan berikut ini beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan gizi yang bisa mengatasi mual muntah saat hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Konsumsi makanan yang memiliki kandungan protein serta karbohidrat guna mengurangi mual saat hamil. Anda bisa mengurangi rasa mual selama kehamilan dengan beberapa jenis makanan yang mengandung karbohidrat juga protein seperti mengkonsumsi roti, kentang, sayur serta buah-buhan. Bahkan sebaiknya bahan-bahan makanan untuk ibu hamil tidak di goreng, karena minyak hanya bisa menyebabkan perasaan mual serta muntah yang semakin menjadi. Anda bisa mengukus makanan atau bahkan di rebus guna mengurangi perasaan mual serta muntah selama kehamilan.
  2. Rasa mual serta muntah juga bisa di atasi oleh jenis-jenis makanan yang memiliki kandungan Vitamin B6, terutama ketika kehamilan Anda masih berusia muda. Kandungan vitamin B6 ini bisa Anda peroleh dari beberapa jenis bahan makanan, seperti kacang-kacangan, sayuran juga buah-buhan.
  3. Bukan hanya itu, asam folat juga sangat baik guna mengurangi perasaan mual dan muntah, sekaligus bisa membantu pertumbuhan juga perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Indonesia, menyebutkan bahwa kandungan asam folat yang terkandung di dalam hati ayam, rumput laut serta kacang kedelai sangat baik untuk di konsumsi selama kehamilan. Dan dosis asam folat yang di anjurkan untuk di konsumsi yaitu sekitar 300 miligram setiap harinya. Selain bermanfaat guna mencegah perasaan mual serta muntah pada ibu hamil, asam folat ini juga sangat baik untuk membantu perkembangan otak serta tubuh janin yang ada di dalam kandungan.

Nah, kandungan gizi yang ada di dalam beberapa bahan makanan yang memang bisa mengurangi rasa mual serta muntah juga bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi susu ibu hamil yang memang memiliki kandungan nutrisi yang lengkap seperti protein, Vitamin B6, DHA dan Asam Folat yang memang sangat baik di konsumsi selama kehamilan. Maka dari itu, ketika Anda memilih susu yang baik untuk ibu hamil, terlebih dahulu Anda harus membaca kandungan zat juga nutrisi yang ada di dalam kemasan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517