ASI Bisa Deteksi Sel Kanker, Apa Benar?

ASI atau air susu ibu merupakan salah satu cairan yang memiliki kandungan sel-sel yang berasal dari jaringan payudara. Oleh karena itu, ASI ini juga bisa membantu para wanita untuk mendeteksi seberapa besar resiko terhadap kanker payudara.

Menurut seorang peneliti yang berasal dari University of Massachusetts, gen methylated yang ada di dalam air susu ibu mampu mengidentifikasi adanya perkembangan sejumlah sel kanker payudara. Dan untuk tes yang dilakukan cukup mudah serta cepat.

Kabarnya, tes penyakit kanker ini akan segera di sosialisasikan pada sejumlah rumah sakit. Maka dari itu, bagi Anda yang saat ini tengah menyusui, maka Anda bisa segera melakukan tes ini, agar Anda bisa mengetahui apakah Anda memiliki resiko terkena penyakit kanker payudara atau tidak.

Hal tersebut merupakan salah stau bentuk keuntungan dari proses persalinan. Karena, selain mampu mendeteksi adanya sel kanker lebih awal melalui ASI ini, ada juga beberapa keuntungan serta manfaat yang memang bisa Anda peroleh dari wanita yang baru melakukan persalinan, diantaranya yaitu:

  1. Mengurangi risiko kanker ovarium

Bagi wanita yang telah melakukan proses persalinan, umumnya memiliki resiko 20% lebih kecil terkena penyakit kanker ovarium jika di bandingkan dengan mereka kaum wanita yang belum pernah melakukan persalinan. Mengapa? Karena adanya siklus ovulasi yang semakin hari semakin rendah.

  1. Membangkitkan sel-sel otak

Sebuah penelitian yang telah di lakukan terhadap hewan juga menunjukkan, bahwa adanya perubahan hormon yang memang di alami oleh hewan tersebut yang memang dialaminya setelah masa bersalin, yang memang mampu membuat daerah sekitar otak bagian menyerap informasi serta memori jauh lebih besar.

Diduga, kondisi ini juga bisa di alami oleh manusia, terutama ketika usia si kecil semakin hari semakin membesar, dan telah menjalani peran sebagai ibu.

  1. Menurunkan risiko diabetes melitus

Masa menyusui juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh ibu, bahkan bisa membantu ibu menyusui dalam menyeimbangkan kadar gula yang ada di dalam tubuh, sehingga kondisi ini mampu menurunkan resiko diabetes tips 2 sampai 15% di setiap tahunnya selama menyusui.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai manfaat menyusui serta ulasan mengenai ASI atau air susu ibu yang memang bisa mendeteksi adanya sel kanker yang bersarang di dalam tubuh, terutama di bagian payudara.

Dan ternyata benar faktanya, bahwa ASI atau air susu ibu ini bukan hanya bermanfaat besar untuk menjaga perkembangan juga pertumbuhan si kecil, namun ASI juga bisa di gunakan untuk mendeteksi adanya sel-sel kanker yang menjalar di dalam tubuh. Bahkan, bentuk tes yang dilakukan pada ASI ini untuk mendeteksi sel kanker sangat sederhana juga menghasilkan hasil yang jauh lebih cepat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517