Apakah Radang Panggul Bisa Di Atasi Sepenuhnya?

Radang panggul, atau dikenal dengan sebutan PID (Pelvic Inflammatorry Disease) pada dunia medis merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang bagian sistem reproduksi yang mana bisa mengakibatkan kemandulan pada orang yang mengalaminya, terutama kaum wanita. Oleh karena itu, penyakit yang menyerang sistem reproduksi atau di sebut dengan radang panggul ini harus secepatnya di atasi oleh cara yang tepat pada tahapan awal, agar jenis penyakit ini bisa dengan mudah di atasi. Beda halnya jika penyakit ini dibiarkan serta tidak segera diatasi, kemungkinan besar Anda mandul akan menghampiri.

Seperti yang disebutkan dalam sebuah laman, bahwa antibiotik yang memang diberikan oleh dokter kepada orang yang mengalami radang panggul merupakan salah satu jenis pengobatan standar yang diperuntukkan bagi mereka yang memang mengalami penyakit ini. Umumnya, dokter akan memberikan obat yang memang disesuaikan dengan hasil tes dari labolatorium yang memang diterima. Dan pengobatan ini harus secepatnya dilakukan ketika Anda mengetahui gejala dari radang panggul tersebut, karena jika Anda terlambat untuk mengatasi jenis penyakit ini mampu menyebabkan komplikasi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Dan untuk antibiotik yang umumnya diberikan oleh tim dokter kepada para pasien yang menderita radang panggul yaitu seperti jenis ofloxacin , metronidazol , ceftriaxone dan doksisiklin. Dan biasanya, proses pengobatan dengan mengkonsumsi obat antibiotic ini hanya akan berlangsung selama 14 hari saja, yang memang terkadang awal mulanya akan dimulai dengan injeksi antibiotik tunggal.

Penting untuk Anda ketahui, ketika Anda terserang penyakit radang panggul, maka menjalankan seluruh prosedur pengobatan dengan mengkonsumsi antibiotik merupakan hal yang wajib Anda ikuti, bahkan walaupun Anda merasa kalau kondisi tubuh Anda mulai membaik. Hal ini bertujuan untuk memastikan kalau infeksi terhadap panggul sudah benar-benar bersih juga teratasi dengan baik.

Biasanya, pengobatan dengan mengkonsumsi obat antibiotik ini akan memberikan respon dalam kurun waktu 3 hari, dan Anda bisa melihat apakah pengobatan ini bekerja dengan baik atau bahkan tidak. Dan jika gejala yang Anda rasakan tidak juga membaik dalam kurun waktu 3 hari, maka Anda wajib mengkonsultasikannya lagi dengan dokter, dan biasanya tim medis akan menganjurkan Anda untuk melakukan perawatan di rumah sakut guna proses penanganan yang lebih lanjut lagi.

Nah, jika Anda menggunakan alat kontrasepsi yang dipasangkan di dalam rahim, misalkan seperti IUD, maka biasanya dokter juga akan menganjurkan agar Anda melepas alat kontrasepsi tersebut, karena bisa jadi radang panggul yang Anda alami bersumber dari alat kontrasepsi yang Anda gunakan.

Nah, itu dia tadi ulasan mengenai penyakit radang panggul yang sebenarnya bisa di atasi dengan baik jika Anda segera mengkonsultasikannya dengan dokter, dan hal tersebut sangatlah mudah. Namun jika Anda tidak segera mengataisnya, kemungkinan besar Anda akan mengalami kemandulan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517