Apakah Perlu Menggunakan Korset Setelah Melahirkan?

Korset setelah melahirkan. Tidak sedikit ibu hamil yang setelah melahirkan mengalami masalah dengan keadaan perut mereka yang menjadi buncit serta tidak kembali ke bentuk semula, terutama ketika mereka telah melahirkan anak kedua dan seterusnya. Ketika keadaan perut membuncit, ada yang mengatakan bahwa hal tersebut di karenakan penggunaan korset setelah melahirkan yang tidaklah kencang.

Namun kenyataannya, penggunaan korset yang terlalu kencang setelah melahirkan pastinya akan memberikan efek yang buruk. Banyak diantaranya ibu-ibu yang menggunakan korset atau bahkan stegen setelah melahirkan bahkan sampai bawah payudara. Dan hal inipastinya bisa mengganggu kesehatan Anda. Apalagi, korset yang di gunakan setelah melahirkan bisa menyebabkan bagian dinding perut menjadi terdorong ke bagian dalam.

Bukan hanya itu, penggunaan korset pasca melahirkan yang terlalu kencang juga bisa mengganggu sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh, sesak nafas serta sulitnya buang air besar.

Bukan hanya itu, penggunaan korset yang terlalu kenceng pasca melahirkan juga bisa mengakibatkan kantung kemih menjadi turun, sehingga orang yang menggunakan korset akan sangat mudah kencing atau besar.

Bukan hanya itu, penggunaan korset yang berlebihan juga bukan hanya akan memberikan perasaan tidak nyaman bagi orang yang menggunakannya. Namun jika di gunakan secara terus-menerus selama lebih dari 3-6 jam dalam satu hari, apalagi jika di gunakan setiap hari, maka daerah yang menggunakan korset akan menjadi tidak releks. Dan ini berisiko memicu munculnya myoma pada wanita.

Keadaan perut yang membesar setelah melahirkan merupakan hal yang sangat wajar terjadi. Hal ini dikarenakan bagian otot perut yang mengendur serta belum bisa pulih seperti sedia kala setelah menahan bayi yang ada di dalam kandungan juga ketuban. Oleh karena itu perut akan terlihat buncit.

Penggunaan korset dengan tujuan mengecilkan perut memang tidak akan efektif. Dan cara yang paling baik dan efektif guna mengaatsi masalah ini yaitu dengan berolah raga secara teratur di waktu hamil serta setelah melahirkan. Dan juga menjaga berat badan Anda agar tetap ideal.

Jika seperti itu, apakah penggunaan korset itu di larang? Penggunaan korset setelah melahirkan memang tidak di larang, dengan catatan penggunaannya sewajarnya dan tidak terlalu kencang, jangan sampai keadaan dinding perut menjadi tertekan ke dalam dan hanya di lilitkan pada bagian bawah perut saja.

Mengapa? Karena tubuh kita pastinya memerlukan sedikit adaptasi dengan perubahan kondisi dari yang ada isinya, setelah itu tiba-tiba kosong. Dengan Anda menggunakan korset atau bahkan stagen setelah Anda melahirkan, mungkin beberapa orang akan merasa nyaman, namun jika Anda merasa aman tanpa menggunakan korset, maka sebaiknya korset Anda lepas.

Itulah pembahasan mengenai penggunakan korset setelah melahirkan. Semoga artikel yang kami posting kali ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517