Apakah Mitos Kehamilan Ini Benar?

Dewasa ini, mitos kehamilan semakin banyak beredar serta meluas di kalangan masyarakat. Bahkan ada beberapa diantaranya yang mempercayai adanya mitos-mitos tersebut, padahal tidak semuanya mitos yang beredar ini bisa dinyatakan benar.

Nah, agar Anda sebagai calon ayah dan ibu tidak disesatkan dengan adanya mitos seputar kehamilan, maka di bawah ini ada beberapa penjelasan mengenai beredarnya mitos kehamilan tersebut, yaitu sebagai berikut:

Bentuk Perut Penanda Jenis Kelamin Bayi

Konon katanya, ketika bentuk dari perut ibu hamil maju atau bahkan arah perut ibu hamil membuncit ke atas, maka itu menandakan janin yang ada di dalam kandungan memiliki jenis kelamin laki-laki. Sedangkan untuk bentuk perut yang melebar, itu menandakan janin yang ada di dalam kandungan berjenis kelamin perempuan. Namun faktanya, sampai saat ini belum ada bukti yang akurat dari beredarnya mitos ini. Oleh karena itu, bagaimanapun bentuk, ukuran serta arah perut, yang paling penting janin yang ada di dalam kandungan Anda harus di jaga juga di rawat dengan baik.

Noda Tanda Lahir Akibat Kopi

Telah Anda ketahui, bahwa mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang wajar di saat kehamilan tidak akan merusak kesehatan kulit Anda termasuk pada kulit janin yang ada di dalam kandungan. Bahkan ketika Anda memilih untuk menjadi seorang peminum latte pun tidak akan pernah ada hubungannya dengan tanda lahir yang ada pada bayi Anda nantinya.

Angkat Tangan dan Bayimu Tercekik!

Bahkan ada juga yang mengatakan, ketika seorang ibu hamil mengangkat lengannya sampai melewati kepala saat kehamilan, maka janin yang ada di dalam kandungan bisa terjepit tali pusar. Namun nyatanya hal ini tidaklah masuk akal, karena lengan Anda tidak terkait dengan rahim. Dan bahkan ketika janin terlilit tali pusar, itu tidak ada hubungannya dengan Anda mengangkat lengan Anda.

Bayi Perempuan Mencuri Cantiknya Ibu

Konon katanya, ketika janin yang ada di dalam kandungan Anda berjenis kelamin perempuan, maka bisa menyebabkan beberapa gangguan kulit pada ibu hamil, misalnya wajah yang berjerawat bahkan adanya iritasi kulit. Hal ini dikarenakan janin yang ada di dalam kandungan mencuri kecantikan Anda. Namun faktanya, karena adanya pertumbuhan janin di dalam kandungan, maka mungkin saja gangguan tersebut karena adanya perubahan hormonal.

Lihat Jelek, Jadi Jelek

Jika Anda bertemu dengan orang yang buruk rupa atau bahkan hal yang mengerikan ketika Anda hamil, biasanya anda akan di takut-takuti nantinya janin yang ada di dalam kandungan lahir dengan keadaan yang tidak sempurna. Sebaiknya Anda tidak menghiraukan hal tersebut, karena hal ini tidak akan pernah terjadi hanya karena hal tersebut.

Suka Makanan Asam = Bayi Laki-Laki

Ketika Anda ngidam ingin mengkonsumsi coklat, biasanya banyak yang menyebutkan bahwa bayi Anda perempuan. Ketika ngidam dibelikan manga, maka pertanda ingin dibelikan baju anak laki-laki. Namun nanti dulu, sampai saat ini belum ada jaminan medis yang menyatakan bahwa orang atau ibu hamil yang ngidam menginginkan rasa tertentu bisa menentukan jenis kelamin bayi yang ada di dalam kandungan.

Related Posts

Share This