Apakah Bunda Tahu Cara Meningkatkan IQ Si Kecil?

Cara meningkatkan IQ. Berdasarkan hasil dari penelitian, orangtua yang memiliki tingkat intelegensi atau IQ yang tinggi kemungkinan besar memiliki anak yang juga memiliki tingkat IQ yang tinggi juga. Akan tetapi, bagaimana dengan orangtua yang hanya memiliki tingkat IQ yang di bawah rata-rata? Apakah kita sebagai orangtua bisa membantu anak untuk meningkatkan IQ nya? Lantas, seperti apa cara meningkatkan IQ pada anak?

Persoalan ini menjadi satu pokok persoalan yang kerap kali di pikirkan oleh orangtua, karena pastinya setiap orangtua ingin memiliki anak yang tingkat IQ nya tinggi. Nah, bagi Anda yang ingin membantu si kecil memiliki tingkat IQ yang tinggi, maka pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa cara meningkatkan IQ anak yang bisa Anda terapkan di rumah guna membantu si kecil, yaitu sebagai berikut:

Cara atau tips meningkatkan IQ yang pertama yaitu, Anda bisa memberikan si kecil asupan makanan yang kaya akan nutrisi serta zat lainnya, misalkan seperti makanan yang mengandung omega 3, misalkan seperti telur, ikan salmon, bayam, kedelai dan masih banyak lagi jenis makanan yang mengandung omega 3. Bahkan saat ini telah di temukan bahwa omega 3 memiliki kemampuan meningkatkan IQ sebanyak 3,5 poin, dan hal ini dikarenakan kandungan omega 3 yang diberikan bunda kepada si kecil mampu membangun peningkatakn kerja sejumlah sel syaraf.

Bukan hanya itu, salah satu cara terbaik guna meningkatkan IQ anak juga belajar, karena belajar merupakan interaktif yang juga bisa di lakukan di rumah. Membaca dengan cara interaktif mampu meningkatkan IQ anak sebesar 6 poin atau bahkan bisa lebih.

Membaca dengan cara interaktif bisa Anda lakukan ketika Anda juga si kecil tengah berada di luar rumah atau bahkan ketika berada di dalam rumah. Yang Anda butuhkan yaitu hanya berusaha untuk membuat si kecil tertarik untum membaca atau mengetahui cerita yang ada di dalam sebuah buku, dan setelah itu jelaskan dengan sejumlah kata-kata yang mudah dipahami juga kaitkanlah cerita yang ada di dalam buku dengan kejadian yang pernah terjadi di lingkungan.

Setelah Anda membaca, Anda juga bisa menjelaskan kepada si kecil apa motivasi tiap tokoh sampai memunculkan perilaku dalam cerita. Akan tetapi, Anda sebagai orangtua harus ingat bahwa teknik ini merupakan salah satu teknik yang paling bermanfaat bagi anak yang masih berusia di bawah 4 tahun.

Selain cara-cara di atas, berikut ini juga ada beberapa cara atau langkah yang bisa Anda lakukan guna meningkatkan IQ si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Sediakan sarapan sehat setiap pagi
  2. Berikan beberapa pertanyaan untuk memancing ide anak
  3. Bangun suasana keluarga yang hangat
  4. Memprioritaskan jam tidur anak
  5. Penuhi asupan asam lemak omega-3 pada anak
  6. Ajak anak berolahraga
  7. Kenalkan permainan edukatif pada anak
  8. Batasi waktu anak menonton TV
  9. Sediakan camilan sehat untuk anak
  10. Ajak anak berlatih memainkan alat musik
  11. Berikan asupan vitamin melalui buah dan sayuran

Nah, itulah beberapa cara meningkatkan IQ si kecil yang bisa Anda lakukan dengan cara yang cukup sederhana. Semoga postingan kita kali ini bisa sangat bermanfaat untuk Anda semua.

Related Posts

Share This