Apakah Bunda Tahu Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil yang Aman?

Banyak diantaranya ibu-ibu yang mengeluhkan nyeri pinggang ketika mereka tengah hamil. Dan hal ini membuat sebagian besar ibu-ibu hamil merasa tidak nyaman karena hal ini. Apalagi ketika usia kehamilan mendekati waktu persalinan, maka ibu hamil akan sering merasakan nyeri atau pegal pada bagian pnggang belakang. Dan ketika itu, maka ibu hamil di anjurkan untuk mencari cara mengatasi sakit pinggang saat hamil.

sakit pinggang saat hamil

Pada umumnya, rasa nyeri ataupun pegal pada bagian punggung ini merupakan satu h al yang sangat wajar di alami oleh ibu-ibu hamil, dan Anda tidak perlu mengkhawatirkan persoalan yang satu ini.  Mengapa demikian? Karena rasa nyeri yang di rasakan oleh ibu hamil di bagian pinggang ini adalah salah satu akibat dari perubahan fisik yang di alami ketika oleh ibu ketika menjalani proses kehamilan. Oleh karena itu, ketika Anda tengah hamil, dan kondisi atau keadaan perut Anda semakin membesar, maka beban berat tubuh Anda akan berubah menjadi semakin ke depan.

Dikarenakan beban berat badan yang semakin hari semakin ke depan, maka hal ini membuat tulang bagian belakang menjadi ikut tertarik ke depan, dan sejumlah otot yang berada di sekitar tulang belakang akan bekerja lebih keras lagi guna menahan tarikan ke depan, dan itulah yang menyebabkan pinggang bagian belakang terasa nyeri dan pegal pada ibu yang tengah hamil. Dan ketika rasa pinggang melanda pada ibu hamil, maka sebaiknya ibu hamil tidak mengkonsumsi obat sakit pinggang saat hamil yang dapat membahayakan pada kehamilan. Alangkah lebih baik lagi jika ibu hamil dapat mencari cara mengatasi sakit pinggang saat hamil yang tidak membahayakan janin yang ada di dalam kandungan.

Sakit pinggang saat hamil memang tidak bisa di obati dengan obat-obatan kimia atau jenis obat lainnya, dan sakit pinggang saat hamil tidak bisa di obati karena hal ini merupakan satu proses alami dan akan sembuh dengan sendirinya setelah Anda melahirkan. Akan tetapi, guna mengurangi rasa sakit pinggang saat hamil, maka Anda dapat melakukan istirahat dengan porsi yang cukup. Agar rasa sakit yang di alami bisa berkurang, maka Anda jangan berdiri terlalu lama, dikarenakan tubuh wanita yang sedang hamil tidak di rancang untuk melakukan hal yang satu itu. Ketika Anda mulai merasa sakit pinggang di bagian belakang, maka sebaiknya Anda untuk segera mengambil posisi duduk, dan Anda di anjurkan untuk tidak melakukan aktifitas fisik yang berat.

Perlu Anda ketahui, bahwa orang yang tengah hamil akan jauh lebih mudah merasa cape juga lelah jika di bandingkan dengan mereka yang memang tidak sedang hamil. Oleh karena itu, Anda harus bisa mengurangi aktifitas yang berat serta memperbanyak istirahat ketika tengah hamil, dan itu merupakan salah satu hal yang penting untuk di lakukan ketika hamil.

Related Posts

Share This