Apakah Boleh Pisang Untuk Bayi?

Pisang memiliki banyak kandungan nutrisi. Sekilas mungkin buah yang satu ini terlihat murahan, akan tetapi Anda harus mengetahui manfaat dan kandungan nutrisi dari buah yang satu ini. Nutrisi yang terkandung pada buah pisang meliputi vitamin, mineral dan serat yang cukup tinggi. Buah yang satu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Nah, terkait dengan hal tersebut apakah boleh pisang untuk bayi dalam tahap pemberian MPASI?

Buah pisang termasuk buah super yang sangat kaya akan kandungan nutrisi. Buah yang satu ini bisa diberikan pada bayi dalam tahap pemberian MPASI. Pisang memiliki tekstur lembut sehingga cocok untuk bayi. Selain itu, pisang juga menyediakan banyak nutrisi untuk menunjang tumbuh kembang bayi dalam setiap tahapnya.

Pisang sangat ideal untuk MPASI bayi usia 6 bulan keatas. Secara umum pisang bisa dikonsumsi oleh bayi maupun orang dewasa. sederhananya buah yang satu ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan dan umur. Lalu apa manfaat pisang untuk bayi?

Berikut Ini Beberapa Manfaat Luar Biasa Pisang Untuk Bayi!

  • Menyediakan Nutrisi Penting

Pisang menyediakan banyak nutrisi untuk tubuh. Nutrisi tersebut diantaranya yaitu zat besi, tembaga, posfor, magnesium, kalium, potassium, kalsium, vitamin C, vitamin B dan nutrisi penting lainnya. Nutrisi tersebut sangat berguna untuk menunjang tumbuh kembang bayi dan menjaga kesehatan tubuhnya. Kalium berguna dalam menjaga kesehatan jantung. Selain itu, zat besi berguna untuk membantu pembentukan hemoglobin untuk mengoptimalkan tumbuh kembang janin.

  • Mudah Dicerna

Tekstur buah pisang sangat lembut sehingga akan memudahkan si kecil untuk mencerna makanan yang satu ini. Tekstur pisang juga sesuai dengan kemampuan dari sistem pencernaan bayi yang belum sepenuhnya mampu mencerna makanan yang lebih keras.

  • Mencegah Sembelit

Tidak hanya orang dewasa, bayi juga bisa mengalami gangguan kesehatan yang satu ini. Kesulitan buang air besar pada bayi biasanya ditandai dengan rewel dan si kecil nampak gelisah. Buah pisang mengandung serat alami yang berguna untuk membantu pergerakan usus sehingga mendorong feses untuk keluar.

  • Mengatasi Diare

Tidak hanya sembelit, masalah kesehatan yang paling umum menyerang si kecil adalah diare dan mencret. Diare disebabkan oleh virus dan bekteri yang masuk melalui makanan. Berikan pisang secara teratur untuk membantu mengatasi diare secara alami pada bayi.

  • Terhindar Dari Alergi

Beberapa jenis makanan mungkin menyebabkan alergi pada bayi. Namun pisang tergolong salah satu jenis buah yang aman dan bisa menghindarkan si kecil dari alergi. Disamping itu, buah yang satu ini sangat mudah untuk dicerna.

  • Mencegah Gangguan Infeksi Saluran Kemih

Pada umumnya bayi rentan terhadap infeksi kandung kemih. Gangguan kesehatan tersebut biasanya ditandai dengan pipis berbau dan sering serta demam. Nah, pisang bisa dijadikan sebagai salah satu obat alami untuk mengatasi hal tersebut. Namun dalam hal ini Anda harus tetap berkonsultasi dengan dokter.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517