Apakah Boleh Menggunakan Gurita Ibu Melahirkan?

Setelah Anda melahirkan, pastinya Anda menginginkan bentuk tubuh yang ideal seperti sebelum Anda mengandung, bukan? Pastinya banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan bentuk tubuh Anda seperti semula, salah staunya yaitu menggunakan gurita ibu melahirkan.

Memang benar, sejak zaman dulu bahkan sampai sekarang, banyak diantaranya para wanita yang menggunakan stagen atau bahkan gurita ibu melahirkan setelah mereka berhasil melewati proses persalinan. Tujuannya Cuma satu, yakni agar keadaan perut mereka kembali kencang dan langsing. Akan tetapi, apakah hal tersebut dibenarkan oleh pada medis?

Pada dasarnya, dunia kesehatan tidaklah menganjurkan Anda untuk menggunakan stagen setelah melahirkan. Mengapa? Karena stagen yang di gunakan ini tidak akan memberikan efek yang baik dalam proses mengecilkan keadaan perut Anda atau bahkan mengencangkan perut.

Hal ini dikarenakan stagen ibu melahirkan yang memiliki sifat pasif. Ketika Anda menggunakan gurita atau bahkan stagen, memang bagian perut Anda akan terasa lebih kencang, namun ketika stagen di lepas, keadaan perut akan kembali kendur seperti semula.

Nah, beda lagi dengan gurita ibu melahirkan. Ahli medis memperbolehkan Anda untuk menggunakan gurita jika di bandingkan dnegan penggunaan stagen. Mengapa? Karena gurita ibu melahirkan tidak akan membalut perut ibu terlalu kencang seperti stagen.

Oleh karena itu, bagi Anda yang telah melahirkan, maka Anda dianjurkan untuk menggunakan gurita daripada stagen. Bahkan bagi Anda yang melakukan operasi secara sesar, Anda juga diperbolehkan untuk menggunakan gurita.]

Namun, ketika menggunakan gurita Anda harus lebih hati-htai, Anda bisa menggunakan gurita paling tidak satu minggu setelah proses persalinan. Hal ini bertujuan guna memberikan waktu agar jahitan bekas operasi Anda sudah lebih mongering.

Ketika Anda hamil, beberapa bagian otot Anda akan mengendur, terutama di bagian otot dinding perut juga dasarpanggul. Guna mengatasi hal ini, maka salah satu hal yang bisa Anda lakukan dan juga aman yaitu berolahraga atau bahkan senam.

Nah, guna mengencangkan kembali bagian otot dinding perut, maka Anda bisa melakukan latiihan seperti sit up juga jogging, namun Anda tidak di anjurkan untuk mengangkat beban yang berat.

Dan untuk bagian otot dasar panggul, maka anda bisa mengencangkannya dengan cara latihan senam kegal. Yaitu senam yang nantinya bisa memperkuat otot-otot dasar panggul serta saluran kemih, yang juga nantinya berguna untuk mencegah Anda mengompol di saat proses persalinan.

Akan tetapi, ada juga yang di sebut dengan senam nifas, dan senam ini di lakukan pada saat Anda nifas atau bahkan setelah melahirkan, dengan cara menekankan pada latihan pernapasan juga perut. Jenis senam ini jauh lebih bermanfaat dalam proses mengembalikan kekencangan perut Anda setelah Anda melahirkan. Dengan cara yang sehat pula dan tentu saja tidak menyiksa.

Related Posts

Share This