Apakah Benar, Wanita Akan Sulit Hamil Ketika Sering Bekerja dan Angkat Beban yang Berat?

Bagi Anda para wanita yang memang tengah merencanakan kehamilan, agar apa yang Anda ingin bisa segera terwujud, yaitu cepat hamil, maka anda disarankan untuk tetap menjaga keadaan tubuh Anda, dan jangan sampai kelelahan.

Sebuah penelitian yang telah di lakukan dari Harvard T.H. Chan School of Public Health menyebutkan bahwa para wanita yang memang bekerja sepanjang waktu serta seringnya mengangkat beban yang berat, pada umumnya akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan kehamilan. Dan hal ini diungkapkan setelah proses penelitian melihat sejumlah data yang berasal dari 1.739 para perawat yang memang merencanakan kehamilannya.

Para wanita yang memang bekerja dalam jangka waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 40 jam setiap minggunya dan dikaitkan secara langsung waktu sebanyak 20% dikatakan bisa mendapatkan kehamilan dalam jangka waktu yang sangat lama. Bahkan, para wanita yang juga memiliki kebiasaan untuk mengangkat beban seberat 11 kg juga di pastikan bisa menghambat proses terjadinya kehamilan, bahkan hingga 50%.

“Hasil studi kami menunjukkan bahwa pekerjaan yang berat, baik dalam hal beban fisik atau pun lama kerja bisa berdampak pada kemampuan para perawat wanita ini untuk hamil,” ujar salah seorang peneliti Audrey Gaskins seperti dikutip dari health.detik.com pada Selasa (18/8/2015).

Dan sebelumnya, beberapa faktor seperti merokok, minuman beralkohol, obesitas, juga gangguann menstruasi telah di perhitungkan.

Tidak sedikit para pasangan baru yang memang kondisi kesehatannya baik, dan sebetulnya mereka masih bisa mendapatkan kehamilan dalam kurun waktu tiga sampai empat bulan dengan sangat mudah. Dan alasan mengapa ada sejumlah pasangan yang sulit mendapatkan momongan yaitu umumnya kebiasaan tidak sehat yang dilakukan, faktor dari usia, serta adanya kondisi medis.

Bahkan, seorang ahli dalam kesehatan sistem reproduksi yang berasal dari Ohio State University, Courtney Lynch, memberikan komentar terkait hasil penelitian yang telah di lakukan, dan menambahkan bahwa adanya alasan yang lainnya yang memang mungkin saja menjadi pemicu utama wanita sulit mendapatkan kehamilan, salah staunya yaitu para wanita yang memang biasa bekerja dengan sangat keras.

“Jika efek-efek ini memang nyata, kemungkinan besar karena wanita-wanita ini lebih memiliki sedikit waktu bercinta karena tuntutan pekerjaannya,” pungkas Lynch.

Maka dari itu, jika Anda ingin segera mendapatkan momongan setelah Anda menikah, maka Anda harus benar-benar memperhatikan kondisi tubuh Anda. Bukan hanya mengatur pola makan yang sehat, namun anda juga harus mengatur pola hidup Anda yang sehat.

Jangan sampai Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan momongan hanya karena pola makan juga pola hidup Anda yang tidak sehat. Selain itu, jika Anda ingin segera mendapatkan momongan, maka Anda dianjurkan untuk menjaga kesehatan Anda, jangan sampai Anda merasa kelelahan.

Jika Anda seorang wanita karir, maka Anda harus bisa mengatur waktu kerja Anda dengan waktu istrirahat Anda. Jangan sampai kesibukan Anda menjadi pemicu utama Anda sulit untuk mendapatkan kehamilan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517