Apakah Benar, Beberapa Penyakit Bisa Di Atasi Hanya Dengan Dengar Musik?

Dengar musik. Hampir semua orang memiliki kegemaran terhadap mendengarkan musik, baik musik pop, rock atau bahkan beberapa jenis lainnya yang memang mereka sukai. Bahkan, mendengarkan musik telah menjadi kesukaan hampir setiap orang serta salah ssatu bentuk aktivitas yang bisa membuat pikiran tenang juga menyenangkan. Bahkan ada beberapa diantaranya para peneliti terbaru yang juga menyebutkan, bahwa beberapa jenis penyakit bisa diatasi dengan sederhana hanya dengan si pasien dengar musik.

Bahkan, penelitian terbaru yang dilakukan oleh tim ahli juga menyebutkan, bahwa musik efektif dalam mengatasi kanker. Bukan hanya itu, dengan mendengarkan musik, maka si penderita kanker juga akan memiliki semangat yang lebih juga mampu bertahan hidup dalam jangka waktu yang lama. Apakah hal tersebut benar?

Di samping itu. Ada sebuah study yang dilakukan di Kettering Cancer Center menjelaskan, bahwa dengan cara mendnegarkan musik yang disukai, maka keadaan tersebut mampu mendorong seseorang untuk mendapatkan suasana hati dan pikiran yang tenang, nyaman juga bahagia. Bahkan terapi musik juga disebut mampu membantu seseorang menjadi lebih rileks untuk beristirahat, sehingga orang tersebut mendapatkan jam istirahat yang lebih tenang.

Jika seperti itu, apakah benar musik mampu mengatasi serta menyembuhkan penyakit kanker yang diderita seseorang? Hal tersebut dibenarkan oleh hasil penelitian yang telah diterbitkan pada artikel yang memang memiliki judul The Atlantic, artikel ini menjelaskan bahwa musik memang memiliki peranan yang sangat penting, terutama untuk kesehatan seseorang. Bahkan, musik juga dinyatakan bisa memberikan manfaat yang sangat baik juga positif terhadap seseorang yang tengah ada dalam kondisi yang tidak baik atau sakit.

Tidak sampai di sana, karena ada lagi kabar mengejutkan lainnya, bahwa pada sebuah penelitian yang telah di lakukan pada tahun 2009, yang dijalankan oleh Theresa Lesiuk di University of Windsor, di Kanada, memberikan kesimpulan kalau musik juga sangat membantu seseorang untuk meningkatkan kualitas dari hidupnya, semangat juga sikap yang positif. Karena hal tersebut, tidak heran jika dengan musik bisa menjadi obat berbagai jenis penyakit. Dan sebenarnya, kunci utama untuk membuat kondisi tubuh tetap dalam keadaan yang sehat serta terjauh dari penyakit yaitu, sikap tenang, berpikir yang positif dan perasaan nyaman yang dilakukan oleh seseorang.

Nah, itulah manfaat luar biasa yang dimiliki oleh musik. Namun, walaupun musik dipercaya mampu mengatasi berbagai jenis penyakit, bukan berarti hanya dengan mendengarkan musik Anda bisa terbebas dari penyakit dan bisa menjalankan hidup lebih sehat. Karena di samping mendengarkan musik, Anda juga tetap harus menjaga pola hidup serta pola makan sehat Anda. Jika perlu, Anda juga harus rajin untuk berolahraga.

Related Posts

Share This