Apakah Bahaya Mengalami Keguguran Tanpa Kuret?

Sebelum Anda memasuki masa kehamilan yang memang selama ini di tunggu-tunggu, alangkah lebih baik jika Anda mengetahui terlebih dahulu bahaya keguguran tanpa kuret. Hal ini patut di pahami agar ketika terjadi sesuatu terhadap kehamilan Anda, Anda bisa mengatasinya dengan bijak juga dengan perasaan tenang, namun pastinya tidak ada yang mau hal ini terjadi, bukan? Hal ini kami sampaikan hanya untuk informasi semata, agar ibu hamil bisa lebih mengambil tindakan yang bijak terhadap suatu hal.

keguguran tanpa kuret

Keguguran merupakan satu hal yang pastinya tidak di harapkan oleh setiap orang, dan itu artinya hal ini menyatakan berakhirnya masa kehamilan sebelum janin atau bayi yang ada di dalam kandungan mampu untuk hidup di luar rahim. Keguguran itu sendiri memiliki dua macam, yaitu keguguran spontan juga keguguran yang memang di sengaja oleh pelakunya. Mungkin di antara Anda semua, ada diantaranya yang pernah mengalami keguguran? Dan ketika hal yang tidak di inginkan itu terjadi, pastinya Anda bertanya-tanya, apakah perlu kuret setelah keguguran? Jika perlu, berapa biaya kuret yang harus di keluarkan?

Nah, bagi ibu hamil, sebaiknya ibu hamil bisa memahami serta mengenali apa saja penyebab dari keguguran itu sendiri, agar ibu hamil bisa menghindari dan berhati-hati terhadap penyebab dari keguguran itu sendiri. Keguguran spontan ini akan terjadi ketika adanya kelainan pada janin yang ada di dalam kandungan, adanya permasalahan yang ada di dalam rahim, terjadinya infeksi selama masa kehamilan, dan beberapa hal lainnya termasuk mengalami benturan karena terjatuh. Dan keguguran yang di sengaja itu merupakan satu proses pengeluaran janin yang di lakukan oleh dokter dengan alasan untuk keselamatan si ibu atau bahkan penghentian proses kehamilan yang mana di lakukan dengan cara illegal.

Lantas, apakah ketika mengalami keguguran, penting untuk melakukan kuret? Dan seperti apa proses kuret itu? Keguguran yang memang membutuhkan tindakan kuret merupakan keguguran yang memang tidaklah lengkap, yakni dimana sisa dari proses kehamilan itu sendiri tidaklah keluar dengan sempurna dan masih ada sisa-sisa di dalam rahim. Dan jika hal ini terjadi dan tidak secepatnya mengambil tindakan kuret, maka akan membahayakan ibu yang mengalami keguguran. Dan biasanya dokter akan memberikan obat bius kepada Anda yang akan menjalani proses kuret, dan memasukkan suatu alat pembersih ke dalam rahim ibu dengan tujuan untuk membersihkan dari sisa-sisa kehamilan yang masih ada di dalam rahim. Dan sebaiknya, keputusan kuret segera di putuskan oleh keluarga ataupun ibu yang mengalami keguguran itu sendiri, apalagi ketika dokter sudah mulai mengatakan bahwa masa kehamilan ibu sudah tidak bisa bertahan dengan baik serta sudah adanya pendaharan juga gumpalan darah yang keluar dari area kewanitaan. Dan bahaya keguguran tanpa kuret ini bisa menimbulkan infeksi terhadap rahim. Dan jika mengulas mengenai biaya kuret, sebenarnya biaya yang akan di keluarkan relative murah, karena kuret merupakan satu operasi kecil yang memang tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukannya.

Dan sebaiknya, jika Anda mengalami keguguran, maka sebaiknya cepatlah ambil langkah untuk melakukan kuret, guna menghindari permasalahan yang lebih lanjut dan lebih serius.

Related Posts

Share This