Apakah Anda Tahu Manfaat Mandi Air Hangat di Malam Hari?

Manfaat mandi air hangat. Tidak seidkit orang-orang yang menyebutkan bahwa merupakan hal yang tidak baik untuk kesehatan jika kita mandi di malam hari. Dan beberapa alasan terkait hal tersebut memang ada benarnya. Namun mandi di malam hari yang tidak sehat yaitu mandi dengan menggunakan air dingin, sedangkan jika Anda mandi dengan menggunakan air hangat masih bisa dikatakan boleh, dan baik untuk kesehatan Anda.

Penting untuk Anda ketahui, ternyata mandi dengan menggunakan air hangat di malam hari ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk kesehatan pikiran Anda. Apakah Anda penasaran, apa saja manfaatnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini:

1. Mengatasi Masalah Gatal Dan Menghaluskan Kulit

Seorang ahli kesehatan kulit bernama Abby Jacobson mengatakan, jika kita mandi dengan menggunakan air hangat di malam hari, serta mencampurkannya dengan dua sendok makan minyak zaitun atau bahkan menggunakan minyak kelapa, maka bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit halus, terbebas dari masalah gatal, serta terbebasnya Anda dari masalah kulit yang bersisik. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu berendam di dalam air hangat yang telah di campurkan dnegan minyak zaitun atau minyak kelapa tersebut kurang lebih selama 10 menit. Kemudian, gosoklah bagian kulit yang gatal atau bahkan bersisik dengan menggunakan minyak zaitun, kemudian bilaslah dnegan menggunakan air bersih.

2. Meningkatkan Kesehatan Otak

Apakah Anda ingin memiliki otak yang sehat, cerdas bahkan kemampuan memori yang maksimal? Maka Anda bisa mencoba untuk mandi dengan menggunakan air hangat di malam hari. Mengapa? Karena mandi dengan menggunakan air hangat di malam hari ini mampu membuat kondisi tubuh Anda menjadi lebih rileks. Ketika tubuh Anda rileks, maka otot Anda akan semakin sehat. Nah, ketika mandi, jangan lupa untuk menambahkan minyak esensial pada air yang Anda gunakan ini.

3. Mencegah Pilek

Banyak diantaranya orang-orang yang merasa takut terkena air ketika mereka tengah sakit atua bahkan ketika mereka flu. Namun apakah Anda tahu, ternyata mandi dengan menggunakan air dingin di malam hari juga bisa mencegah terjaidnya pilek atau bahkan flu. Bukan hanya itu, ternyata mandi dengan menggunakan air hangat juga dipercaya mampu menyembuhkan flu. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda mandi di malam hari, dengan catatan dengan menggunakan air hangat.

Nah, itulah beberapa manfaat juga kebagikan yang akan Anda dapatkan ketika Anda mandi dengan menggunakan air hangat di malam hari. Bukan hanya beberapa kebaikan di atas yang akan Anda dapatkan, mandi dengan menggunakan air hangat juga bisa membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak, keadaan kulit yang lembab, serta bisa membuat suasana hati Anda menjadi sangat bahagia.

Related Posts

Share This