Apakah Anda Tahu Cara Mencegah Anemia? Ini Dia Penjelasannya

Cara mencegah anemia. Anemia atau lebih dikenal dengan tekanan darah yang kurang merupakan suatu keadaan dimana kandungan hemoglobin yang berada di dalam darah tengah berada di bawah normal. Dan pertanda umum jika Anda mengalami anemia yaitu, bagian kelopak mata Anda akan sangat terlihat pucat, mudah merasakan lelah, mual dan juga sakit kepala. Umumnya anemia ini menyerang kaum wanita, apalagi ketika wanita tersebut tengah mengalami datang bulan. Mengapa demikian? Karena ketika datang bulan, kaum wanita akan sangat banyak sekali mengeluarkan darah.

Berdasarkan akuan dari para ahli, anemia ini sebenarnya dapat Anda cegah dengan cara menvegah anemia yang sangat mudah. Untuk bahasan lebih lanjut, Anda cona beberapa cara di bawah ini guna mengatasi anemia, yaitu sebagai berikut:

1. Bayam

Bayam sendiri sangat kaya akan kandungan zat besi yang sangat baik guna mengatasi anemia. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merebus bayam yang masih segar dan mengkonsumsinya minimal dua kali dalam satu hari. Di samping itu, Anda juga bisa mengolah bayam menjadi jus, guna menambahkan sedikit rasa, Anda bisa mencampurkannya dengan madu. Untuk jus bayam, Anda hanya dianjurkan untuk mengkonsumsinya 1 kali dalam satu hari.

2. Buah apel

Anda bisa memenuhi nutrisi harian Anda dengan mengkonsumsi buah apel. Anda bisa mengkonsumsi buah apel ini setiap harinya secara langsung atau bahkan diolah menjadi jus. Anda bisa mengkonsumsi jenis apel hijau, karena kandungan zat besi yang terkandung di dalam apel hijau ini jauh lebih banyak jika di bandingkan dengan jenis apel merah.

3. Buah pisang

Dengan Anda mengkonsumsi buah pisang setiap harinya juga sangat baik guna menambah asupan hemoglobin dalam tubuh anda. Bukan hanya itu, ternyata buah pisang juga sangat kaya akan kandungan magnesium yang memang mampu membantu Anda dalam mensintetis hemoglobin yang ada di dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi satu buah pisang yang dicampurkan dengan satu sendok makan madu setiap harinya, maka anemia Anda akan teratasi dengan sangat mudah.

4. Berjemur

Untuk mencegah terjadinya anemia, Anda juga bisa berjemur di bawah sinar matahari di pagi hari. Dan waktu yang tepat untuk berjemur yaitu selama 10 menit, maka Anda akan merasakan kondisi tubuh yang jauh lebih baik, bahkan anemia yang Anda alami akan hilang dengan sendirinya.

5. Berendam dengan air garam

Anda juga bisa mengatasi atau bahkan mencegah anemia dengan cara beredam pada air yang telah di campurkan dengan garam atau air garam, Anda bisa melakukan cara ini satu minggu sekali.

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna menghindari anemia. Selain melakukan beberapa cara di atas, Anda juga dianjurkan untuk menjaga pola makan Anda serta tetaplah untuk berolahraga secara teratur, dengan begitu Anda akan terhindar dari anemia.

Related Posts

Share This