Apakah Anda Flu? Yuk Atasi Dengan Menggunakan Obat Flu Tradisional Ini

Influenza atau flu merupakan salah satu gangguan kesehatan yang rentan menular. Flu diakibatkan oleh infeksi virus influenza. Pada umumnya gejala flu yaitu tenggorokan sakit. hidung tersumbat, nyeri pada otot, batuk dan demam disertai pusing. Flu memang tergolong gangguan kesehatan ringan dan bisa menyerang siapa saja. Penanganan flu menggunakan obat tradisional dinilai cukup ampuh dan efisien sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Flu lebih mudah menyerang orang yang mengalami penurunan imunitas tubuh. Salah satu langkah untuk mengatasinya yaitu dengan istirahat yang cukup dan memperbanyak konsumsi air putih. Selain itu, perhatikan asupan makanan yang bergizi sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Nah, berikut ini beberapa jenis obat flu tradisional.

Jahe

Rempah-rempah yang satu ini memang memiliki banyak manfaat. Bahkan khasiatnya bisa Anda gunakan untuk mengatasi flu. Jahe mengandung senyawa antivirus yang bisa mengatasi flu. Caranya sangat mudah yaitu dengan merebus jahe kemudian tuangkan air rebusan tersebut kedalam gelas dan campurkan madu. Jahe berkhasiat untuk meningkatkan imun tubuh sehingga mengatasi virus flu.

Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu jenis rempah yang mengandung antibiotik alami. Seperti halnya jahe, bawang putih juga mengandung anti imflamasi yang bisa mengatasi peradangan akibat virus influenza. Untuk mengatasi flu bisa Anda tambahkan pada makanan atau konsumsi bawang putih secara langsung.

Minyak Gandapura dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa dan gandapura bisa Anda jadikan ramuan untuk mengatasi flu. Kombinasikan minyak tersebut dengan perasan air jeruk nipis. Gunakan ramuan ini skebagai minyak oles untuk bagian leher, dada dan punggung.

Bunga Kamboja dan Gula Merah

Selanjutnya yaitu menggunakan bunga kamboja dan gula merah. Rebus bunga kamboja menggunakan air sebanyak 400 ml dan biarkan hingga menjadi 200 ml. saring ari rebusan tersebut dan beri tambahan gula merah. Minum secara rutin hingga flu sembuh.

Air Jeruk Nipis dan Madu

Siapkan air jeruk nipis, biji pepaya, madu, lempuyang dan kulit kina. Haluskan biji pepaya, kina, dan lempuyang. Kemudian masukkan air perasan jeruk nipis, air dan madu. Aduh hingga benar-benar tercampur dan saring. Minum secara rutin hingga flu yang Anda derita benar-benar sembuh.

Demikian obat flu tradisional yang bisa Anda aplikasikan. Untuk mempercepat pemulihan, perbanyak minum air putih dan konsumsi makanan tinggi vitamin C untuk mengembalikan imunitas tubuh. Selain itu, hindari terlebih dahulu aktivitas berat karena bisa memperlambat proses penyembuhan. Dnegan kata lain cukupi waktu istirahat Anda.

Meskipun tergolong gangguan kesehatan ringan, namun sebaiknya flu jangan disepelekan karena bisa berdampak terhadap gangguan kesehatan yang lainnya. Untuk menghindari infeksi virus influenza, utamakan faktor kebersihan dari segi lingkungan maupun makanan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517