Apakah Aman Naik Motor Saat Hamil?

Banyak diantaranya para ibu hamil muda yang kerap kali mempertanyakan cara dalam menjaga kehamilan pada trimester pertama, yang memang merupakan masa-masa yang sangat rentan. Bahkan ada beberapa diantaranya ibu hamil yang mengkahawatirkan terjadinya keguguran yang memang di sebabkan oleh adanya kecerobohan dalam proses menjaga kehamilan tersebut. Bukan hanya itu, di masa ini juga banyak ibu hamil yang mengajukan pertanyaan, apakah aman naik motor saat hamil? Hal ini dikarenakan motor merupakan salah satu alternative yang banyak di gunakan di dunia ini.

Ada diantaranya beberapa ibu hamil yang beranggapan kalau berolahraga yang berat serta pola hidup yang tidak sehat bisa menyebabkan keguguran, sedangkan sebagian diantaranya justru mengkhawatirkan keguguran bisa terjadi ketika seorang ibu hamil naik kendaraan roda dua. Lantas, amankah naik motor saat hamil muda? Dan apakah resiko yang nantinya akan di dapat ibu hamil ketika mereka kekeh menggunakan kendaraan bermotor selama masa kehamilan?

Umumnya masa kehamilan memiliki beberapa tahapan, dan di setiap tahapan tersebut memiliki tingkat resiko yang berbeda-beda. Nah, salah satu contohnya yaitu pada masa kehamilan trimester pertama, jika terjadinya suatu gangguan yang terjadi baik karena intern atau bahkan terjadi karena ekstern yang memang bisa mengakibatkan keguguran.

Namun beda halnya dengan tahapan ke dua, dimana resiko kegagalan atau bahkan resiko keguguran lebih kecil jika di bandingkan dengan trimester pertama. Dan yang terakihir yaitu di masa kehamilan trimester ketiga, dimana jika terjadinya gangguan terhadap kehamilan, maka akan menyebabkan lahirnya bayi yang premature atau lahir tidak pada waktunya.

Sehingga, bagi ibu hamil naik motor sebaiknya Anda terlebih dahulu memperhitungkan usia kehamilan serta faktor kesehatan tubuh Anda. Karena setiap ibu hamil memiliki faktor kesehatan yang juga tidaklah sama. Selama bumil dinyatakan memiliki kondisi tubuh yang sehat oleh tim medis, serta tanpa adanya masalah kehamilan, maka bumil tidak di larang untuk menggunakan sepeda motor ketika berpergian.

Satu hal yang harus bumil ketahui, bahwa naik motor saat hamil memiliki resiko yang jauh lebih besar. Pertama, kurangnya pengamanan ketika Anda berpergian dengan menggunakan kendaraan bermotor, bahkan tidak adanya sabuk pengaman ketika Anda menggunakan kendaraan bermotor yang bisa melindungi ketika dilakukannya rem mendadak. Bukan hanya itu, kesetabilan kendaraan juga akan sangat berpengaruh jika di bandingkan dengan menggunakan mobil.

Walaupun menggunakan kendaraan bermotor tidak di larang ketika Anda tengah menjalankan masa kehamilan, namun Anda harus memastikan kandungan Anda terhindar dari adanya guncangan yang terjadi secara berlebihan. Dan selama Anda tidak mengeluhkan terjadinya keram perut, flek atau bahkan munculnya pendarahan selama kehamilan, maka Anda tidak perlu merasa khawatir akan hal ini. Namun jika Anda justru mengalami keluhan-keluhan tersebut setelah Anda mengendari motor, maka segeralah periksakan kandungan Anda ke bidan atau bahkan dokter kandungan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517