Apakah Aman Ibu Hamil Menggunakan Sepatu High Heels?

Sandal atau bahkan sepatu yang memiliki hak tinggi yang memang kerap di sebut dengan sepatu high heels memang bisa membuat kaum wanita terlihat menjadi semakin seksi juga menarik. Lantas, seberapa amankah sepatu high heels ini ketinggi di gunakan oleh seorang ibu hamil?

Menurut Dr M Nurhadi Rahman SPOG, beliau menyebutkan bahwa jika sebelumnya wanita tersebut terbiasa menggunakan sepatu heels, maka ia tidak di sarankan untuk menggunakannya ketika tengah hamil. Akan tetapi, jika dalam ukuran yang rendah, sepatu high heels masih diperbolehkan dengan konsekuensi terjatuh.

sepatu high heels

Ketika ibu hamil menggunakan high heel, maka kemungkinannya ibu hamil akan terjatuh dan akan terus terbayang, hal ini dikarenakan adanya perubahan postur ketika tengah menjalani masa kehamilan yang mana akan mengubah titik tumpu terhadap perempuan sebelum dan sesat mereka hamil. Dan biasanya perubahan tersebut akan terjadi pada bagian tulang belakang.

Dr Nurhadi juga menyebutkan, “Karena saat hamil ibu akan membawa beban di depan sehingga tumpuan berdirinya tidak sama ketika ia belum hamil, takutnya terjatuh.”

Dari The Pregnancy Centre, sepatu high heels bisa membuat bentuk betis seorang ibu hamil menjadi lebih kencang dalam waktu yang lebih lama, sehingga hal tersbeut bisa mengakibatkan kram pada ibu hamil. Namun jika seoarng wanita memang menyukai untuk menggunakan high heels, maka sebaiknya penggunaan sepatu high heels ini tidak berlanjut terus-menerus apalagi ketika tengah menjalankan masa kehamilan, hal ini di harus dilakukan ibu hamil guna menghindari kram pada kaki juga resiko terjatuh.

Bahkan Jessica Simpson, seorang penyanyi yang juga merupakan seorang desainer, merupakan salah satu contoh perempuan atau ibu hamil yang sangat menykai menggunakan sepattu high heels yang memang harus beralih untuk menggunakan sepatu atau sandal flat, hal ini dilakukannya karea ia kerap mengalami keluhan sakit di bagian punggung. Bukan hanya itu, keadaan kaki yang semakin hari semakin bengkak juga tidak memungkinkan Jessica untuk menggunakan sepatu high heels yang cenderung memiliki ukuran yang lebih kecil jika di bandingkan dengan sepatu atau sandal flat. Untuk saat ini , persoalan kehamilan juga sandal juga sepatu high heels kerap menjadi salah satu bahan perbincangan yang banyak di bicarakan di media-media ketika Kate Middleton tampil dengan menggunakan high heels ketika masa kehamilannya.

Sebenarnya penggunaan high heels tidak di larang, namun penggunaan sepatu yang memiliki hak tinggi ini sangat tidak dianjurkan digunakan untuk ibu hamil, hal ini harus di perhatikan guna mengurangi resiko terjadinya rasa sakit yang kerap di rasakan di bagian punggung saat hamil, juga resiko terjatuh ketika menggunakan sepatu high heels. Jika ibu hamil menginginkan anak yang sehat juga kelahiran yang normal, maka sebaiknya ibu hamil juga harus memperhatikan pola hidup sehat salah satunya dengan tidak menggunakan sepatu high heels

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517