Apabila Si Kecil Menunjukan Perilaku Ini, Dia Anak Cerdas

Memiliki seorang anak yang cerdas tentunya akan sangat membanggakan. Seorang anak yang cerdas memiliki kemampuan berpikir yang sangat baik dan memiliki potensi untuk menjadi seorang yang jenius. Sangat menyenangkan rasanya memiliki anak cerdas. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan anak cerdas. Salah satunya yaitu dengan memperhatikan asupan nutrisi saat hamil dan juga stimulus positif.

Nutrisi merupakan pondasi awal untuk pembentukan kecerdasan anak. Jika asupan nutrisi baik dan terjaga, maka hal ini akan membantu perkembangan otak lebih baik. Dengan begitu maka kemampuan berpikir anak secara perlahan akan berkembang dengan sangat baik. Selain nutrisi, perhatikan juga lingkungan sekitar, mulai dari lingkungan keluarga dan lingkungan tempat bermain anak. Stimulasi positif dari keluarga bisa membantu kecerdasan anak. Biarkan si kecil untuk berinteraksi dengan teman-temannya guna mengembangkan kemampuan berpikirnya.

Terlepas dari faktor pembentukan kecerdasan anak, Anda juga harus mengenali ciri-ciri dan perilaku anak yang cerdas. Apabila si kecil menunjukan tanda-tanda berikut ini maka berbahagialah karena dia termasuk anak yang cerdas. Apa saja perilaku anak Cerdas?

Kreatif

Nah, salah satu ciri anak cerdas yaitu kreatif. Tentunya dia memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu hal yang berbeda. Pemikiran anak cerdas seringkali mengejutkan. Maka dari itu Anda jangan heran jika anak cerdas menunjukan perilaku yang menakjubkan seperti menciptakan karya yang luar biasa.

Tidak Menyukai Hal yang Rumit

Dalam upaya menyelesaikan suatu hal, biasanya anak cerdas tidak menyukai cara yang rumit. Dia memiliki cara sendiri untuk menyelesaikan permasalahan. Si kecil memiliki inisiatif untuk melakukan kegiatan secara efektif.

Keras Hati

Jangan heran jika si kecil keras hari dan sekuat tenaga mempertahankan pendapatnya. Dia akan senantiasa mempertahankan sesuatu yang diinginkannya. Hal ini akan ditunjukan dengan perjuangnnya yang sungguh-sungguh untuk mencapai semua itu. Mungkin sebagian orang menganggap sikap keras hati adalah hal yang nakal, namun jika mengarah ke hal positif itu justru bagus.

Disiplin

Disiplin dalam hal waktu adalah perilaku anak cerdas. Dia tahu kapan harus bermain dan belajar tanpa mengganggu atau mencampuradukannya. Tidak ada waktu yang terganggu karena bisa mengaturnya dengan sangat efektif.

Memiliki Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Rasa ingin tahu yang tinggi biasanya dimiliki oleh anak-anak yang cerdas. Sebagian dari orangtua mungkin merasa terganggu dengan pertanyaan dan rasa ingin tahu si kecil yang kadang terdengar sedikit aneh. Namun jangan kesal karena hal tersebut menunjukan bahwa si kecil memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sebagai bentuk perkembangan otaknya.

Arahkan rasa ingin tahu si kecil ke hal-hal yang positif sehingga akan bermanfaat untuk memperluas wawasannya. Ajaklah si kecil bermain di alam terbuka untuk menambah wawasan dan keilmuannya, biasanya akan muncul pertanyaan-pertanyaan spontan sebagai bentuk rasa ingin tahunya.

Nah, demikian beberapa perilaku yang ditunjukan oleh si kecil sebagai ciri bahwa dia termasuk anak yang cerdas. Asah kecerdasan anak dengan memberikan stimulus positif, berikan permain yang mendidik dan sesekali ajak si kecil berjalan-jalan ke luar rumah seperti ke tempat wisata alam. Cara seperti ini bisa membantu merangsang otaknya untuk meningkatkan kemampuan berpikir si kecil.

Disamping itu, salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah asupan nutrisi untuk otak si kecil. Senantiasa berikan asupan makanan sehat yang mengandung sejumlah nutrisi untuk otak. Salah satunya makanan seperti ikan salmon, ikan tuna, buah-buahan dan juga sayuran. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This