Apa Sebenarnya Penyebab Ambeien Berdarah?

Penyebab ambeien yang berdarah bisa juga dikarenakan Anda yang terlalu banyak duduk, mengalami diare yang menahun, atau bahkan karena adanya riwayat keluarga yang terkena penyakit yang sama. Bukan hanya itu, ambeien atau bahkan wasir yang berdarah juga bisa di sebabkan karena hubungan intim yang tidak wajar, kehamilan pada ibu yang memang di akibatkan oleh perubahan hormon, atau bahkan bisa juga karena masalah sembelit.

Penyebab ambeien yang berdarah atau bahkan juga sering di sebut dengan wasir tidak hanya menimbulkan rasa sakit bagi orang yang mengalaminya, akan tetapi juga bisa menyebabkan rasa malu karena orang yang menderita ambeien tidak bisa duduk seperti biasanya.

Untuk gejala penyakit ambeien atau wasir yang paling umum yaitu, keluarnya darah yang bersamaan dengan tinja ketika buang air besar, munculnya rasa gatal di bagian dubur, munculnya benjolan, bahkan bis ajuga di tandai dengan keluarnya lendir pada kotoran.

Nah, pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan beberapa penyebab ambeien yang berdarah serta bagaimana cara dalam mengatasinya. Namun sebelumnya, kita ulas terlebih dahulu, ambeien berdarah itu seperti apa.

Wasir atau ambeien berdarah yaitu kondisi dimana terjadinya pembengkakan pembuluh darah yang terjadi di sekitar dubur yang mana menyebabkan rasa skait. Ambeien sendiri di bagi menjadi dua bagian, yaitu wasir internal juga wasir eksternal.

Wasir internal yaitu adanya pendarahan yang terjadi pada pembuluh darah yang berada di rektum yang telah membengkak. Ambeien sejenis ini umumnya tidak akan menimbulkan rasa sakit, hanya saja bisa menyebabkan pendarahan ketika tengah buang air besar.

Sedangkan untuk wasir atau ambeien eksternal sendiri, wasir ini di sebabkan oleh adanya pendarahan di daerah vena yang mendorong darah untuk keluar dari dalam tubuh melalui rektum. Dan umumnya, ambeien jenis ini akan menimbulkan rasa sakit yang sangat luar biasa bahkan cenderung menimbulkan rasa gatal.

Dan jika seperti ini, sebaiknya Anda tidak menggaruk daerah yang dirasa gatal. Karena jika Anda menggaruknya, maka bisa menyebabkan pendarahan juga iritasi, apalagi ketika Anda mengusapnya dengan menggunakan kain yang kasar.

Nah, itu tadi ulasan mengenai penyebab ambeien atau wasir yang sebaiknya Anda pahami dengan benar. Dan di bawah ini ada beberapa cara alami tanpa operasi yang bisa Anda lakukan guna mengatasi wasir atau ambeien, yaitu sebagai berikut:

  1. Anda bisa menggunakan aloe vera atau lidah buaya untuk mengatasi ambeien ini. Caranya cukup mudah, yaitu Anda cukup mencelupkan kapas pada jus lidah buaya, dan setelah itu oleskan secara perlahan kapas tersebut pada ambeien.
  2. Madu mentah, jenis madu ini juga bisa Anda manfaatkan guna mengatasi ambeien. Caranya sama, yaitu Anda oleskan madu mentah tersebut dengan menggunakan kapas atau bahan lainnya, setelah itu tutup bagian tersebut dengan menggunakan perban. Jika rasa nyeri perlahan hilang, maka Anda bisa membuka perban tersebut.
  3. Tape singkong juga bisa Anda jadikan sebagai obat untuk mengatasi ambeien, yaitu dengan mengkonsumsinya secara rutin. Karena konon katanya, tape singkong ini bisa mengatasi berbagai masalah sistem pencernaan juga sistem pembuangan.
  4. Pisang ambon juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi ambeien berdarah. Caranya yaitu dengan memblender pisang ambon yang di tambahkan dengan susu murni, konsumsilah secara teratur dan rutin.

Related Posts

Share This