Apa Saja Manfaat Yoghurt Untuk Ibu Hamil?

Yoghurt untuk ibu hamil merupakan susu yang dihasilkan dari proses fermentasi bakteri laktobacillus yang memang dapat mengeluarkan asam laktat.

Yoghurt untuk ibu hamil ini terbuat dari susu baik susu hewani, nabati atau bahkan kedelai. Yoghurt juga memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh, diantaranya yaitu protein, riboflavin, kalsium, magnesium, seng, vitamin B6 serta vitamin B12.

Yoghurt juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena dengan mengkonsumsi sebanyak 250 ml yoghurt setiap harinya, maka ibu hamil sudah bisa memenuhi gizi yang di butuhkan oleh tubuh juga janin dalam kandungan.

Jika seperti itu, apa saja manfaat yogurt untuk ibu hamil? Berikut uraiannya:

  1. Manfaat yoghurt untuk ibu hamil yang pertama yaitu mampu membantu ibu hamil dalam menjaga sistem pencernaan, karena yoghurt memiliki kandungan prebiotik.
  2. Mampu menurunkan resiko darah tinggi yang umum terjadi selama kehamilan.
  3. Mampu mencegah terjadinya tumor serta kanker, karena yoghurt memiliki kandungan lactobaillus achidophilus serta lactobaillus bulgaricus. Sedangkan kanker rahim serta prostat mampu dicegah dengan kandungan asam folat serta seng.
  4. Yoghurt juga bisa mencegah terjaidnya iritasi yang terjadi pada vagina, karena mampu mengurangi tingkat keasaman serta mampu menekan perkembangan infeksi yang disebabkan oleh jamur yang ada pada vagina.
  5. Mampu mencegah terjadinya oesteoporosis dikarenakan yogurt memiliki kandungan kalsium serta vitamin D.
  6. Mampu menjaga kesehatan jantung dikarenakan kandungan lemak yang sangat rendah.
  7. Membantu tumbuh kembang si janin yang ada di dalam kandungan karena yoghurt juga memiliki kandungan protein.
  8. Mampu memperkuat tulang janin yang ada di dalam kandungan, karena mengandung kalsium.
  9. Yoghurt juga mampu menjaga kesehatan ibu juga janin dalam kandungan karena memiliki berbagai macam kandungan vitamin yang baik.
  10. mampu menjaga kesehatan usus ibu hamil agar tetap dalam keadaan baik, serta mampu mencegah berbagai macam serangan penyakit yang memang terbawa oleh makanan.
  11. Protein yang terkandung di dalam yoghurt juga bisa membantu tumbuh kembang si janin.
  12. Vitamin D yang terkandung dalam yoghurt bisa mencegah terjadinya pre-eklampsia serta kandungan serat yang ada didalamnya mampu mencegah ibu hamil dari masalah sembelit yang umum terjadi selama kehamilan.

Yoghurt memang baik untuk Anda konsumsi selama masa kehamilan, selama Anda mengkonsumsinya dalam batasan yang wajar. Karena jika Anda mengkonsumsinya secara berlebihan, maka pastinya bisa memberikan efek atau dampak yang buruk untuk kesehatan Anda juga janin dalam kandungan.

Nah, itulah beberapa manfaat yoghurt untuk ibu hamil yang memang sebaiknya Anda ketahui serta pahami. Maka dari itu, ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi yoghurt dengan jumlah yang sewajarnya, demi membantu tumbuh kembang janin dalam kandungan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517