Apa Benar Morning Sickness Bisa Tingkatkan IQ Anak?

Morning sickness, walaupun sangat menyiksa ibu hamil ketika mengalaminya, dimulai sejak pagi sampai ada yang mengalami sampai malam hari, namun ternyata morning sickness ini memiliki manfaat yang juga baik untuk janin dalam kandungan.

Bahkan ada sebuah penelitian yang telah membuktikan, bahwa perasaan mual yang disertai dengan muntah selama kehamilan tidak akan membuat rugi ibu hamil juga janin dalam kandungan, namun keadaan ini justru akan mendorong perkembangan mental anak dalam jangka yang panjang.

Morning sickness adalah keadaan dimana seorang atau hampir semua ibu hamil mengalami perasaan mual yang disertai dengan muntah-muntah di awal kehamilan atau trimester pertama. Umumnya keadaan ini akan berlangsung sampai kandungan menginjak usia 3 bulan dan di rasakan hanya ketika pagi hari.

Nah, kabarnya anak yang ibunya mengalami morning sicknes ketika mereka hamil terbukti memiliki daya piker atau IQ yang jauh lebih tajam dan lebih baik. Hal ini dibuktikan oleh para peneliti melalui sebuah riset yang di lakukan terhadap 121 orang anak yang berada di Kanada yang masih berumur 3-7 tahun dalam serangkaian tes IQ memori serta kemampuan mereka dalam berbahasa.

Sebagai tambahan, para ibu hamil yang ketika menjalankan masa kehamilannya banyak mengkonsumsi obat-obatan pengurang mual, bahkan tidak akan mengurangi efek positif dari keadaan tersebut. Bahkan anak-anak yang ibunya mendapatkan bantuan pihak medis untuk mengurangi morning sickness menunjukkan skor rata-rata yang di hasilkan menjulang tinggi dalam tes yang di lakukan tersebut.

Bahkan obat-obatan yang di gunakan ibu hamil untuk mengurangi rasa mual justru mampu meningkatkan kualitas hidup sang ibu selama mereka menjalankan masa kehamilannya, dan ternyata telah terbukti hal tersebut tidak memberikan efek samping yang negative.

Pasalnya perasaan mual yang disertai dengan muntah merupakan hal yang wajar juga umum terjadi selama kehamilan, terutama di usia kehamilan tiga bulan pertama. Dan hal tersebut dikarenakan adanya hubungan antara perubahan hormon yang memang dibutuhkan dalam perkembangan plasenta tersebut.

Dan salah stau teori yang berlaku secara umum terkait dengan morning sickness yaitu merupakan salah satu pertanda kehamilan yang sehat. Jadi Anda tidak usah merasa khawatir ketika Anda mengalami morning sickness, walaupun itu akan menyiksa Anda.

Bukan hanya itu, sebuah riset juga berhasil di lakukan pada 45 orang anak yang memang ibunya mengkonsumsi obat-obatan pengurang rasa mual, 47 anak yang ibunya mengalami morning sickness selama kehamilan yang tidak mengkonsumsi obat-obatan, serta 29 orang anak lainnya yang memang ibunya sama sekali tidak mengalami mual juga m,untah selama kehamilan.

Dan hadil tes membuktikan, sekor tertinggi yaitu diperoleh anak-anak yang memang ibunya mengalami morning sickness. Dan sekor akan semakin kuat dan tinggi seiring dengan semakin kuat mual yang di rasakan ibu hamil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517