Aneka Jus Yang Baik dan Sehat Untuk Ibu Hamil

Menjaga kesehatan pada waktu hamil merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini karena kesehatan ibu hamil akan berdampak terhadap perkembangan janin di dalam kandungan. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan pada waktu hamil yaitu dengan mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang bergizi.

Pada waktu hamil biasanya banyak perubahan yang terjadi, baik itu perubahan fisik ataupun mental yang dipengaruhi oleh hormone kehamilan. Kondisi tersebut tidak jarang mengakibatkan ibu hamil kehilangan selera makan. Hal ini tentunya sangat berbahaya dan bisa berdampak buruk terhadap kesehatan ataupun perkembangan janin. Solusi untuk mengatasi hal tersebut salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi jus sehat untuk ibu hamil.

Berikut Aneka Jus Yang Baik Untuk Ibu Hamil

  1. Jus buah alpukat

Salah satu jus untuk ibu hamil yaitu jus buah alpukat. Perlu Anda ketahui bahwa buah alpukat merupakan salah satu jenis buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Buah alpukat mengandung serat yang berguna untuk memperlancar saluran pencernaan dan mencegah sembelit pada waktu hamil. Alpukat juga mengandung lemak baik yaitu omega-3 yang bermanfaat untuk membantu mengoptimalkan perkembangan otak dan kecerdasan bayi.

Karbohidrat, lemak dan protein pada alpukat berperan penting dalam memcukupi kebutuhan nutrisi dan energi harian ibu hamil. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral pada buah alpukat sangat berguna dalam mengoptimalkan tumbuh kembang bayi di dalam kandungan.

  1. Jus buah mangga dan pepaya

Jus yang baik untuk ibu hamil selanjutnya yaitu buah mangga dan pepaya. Kedua jenis buah tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah peradangan, pembengkakan, memperlancar sirkulasi darah dan mencegah dehidrasi selama menjalani masa kehamilan. Kandungan vitamin serta mineral pada buah pepaya dan mangga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil.

  1. Jus wortel

Selain buah-buahan, Anda juga bisa membuat jus dengan bahan dasar sayur-sayuran. Salah satunya yaitu jus wortel. Mengkonsumsi jus wortel secara rutin sangat berguna untuk mencegah preeklampsia, menurunkann kadar gula darah dan menambah energi harian ibu hamil. Selain itu, kandungan betakaroten pada wortel berperan penting dalam menjaga kesehatan mata.

  1. Jus bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat bagus untuk ibu hamil. Hal ini karena bayam mengandung banyak nutrisi seperti asam folat, magnesium, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan zat besi yang berguna untuk menjaga kesehatan ibu hamil serta menunjang tumbuh kembang janin. Manfaat lain dari sayuran yang satu ini yaitu untuk menjaga kadar hemoglobin sehingga mencegah penyakit anemia selama hamil.

  1. Jus mentimun

Jus mentimun bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk dikonsumsi pada waktu hamil. Manfaat mengkonsumsi jus mentimun yaitu menjaga jaringan otot, ligamen, membantu meningkatkan corak kulit (kuku, rambut dan tulang rawan).  Selain itu, jus mentimun juga bermanfaat untuk mengatasi sakit punggung dan kram otot pada waktu hamil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517