Anda Seorang Vegetarian? Hindari 3 Jenis Makanan Ini

Diet vegetarian merupakan salah satu cera diet yang dimana prosesnya tidak mengkonsumsi semua produk olahan hewani, termasuk makanan berbahan dasar daging, telur, produk susu, serta madu. Vegetarian sendiri merupakan diet makanan berbagai makanan sehat, yang mana diantaranya seperti sayuran hijau dan beberapa bentuk sayuran lainnya, buah-buhan, kacang-kacangan, dan juga beberapa jenis biji-bijian.

Nah, penting juga untuk Anda ketahui bahwa ada beberapa jenis makanan yang tidak dianjurkan untuk di konsumsi oleh seorang vegetarian. Diantaranya yaitu sebagia berikut:

1. Makanan Manis

Seorang vegetarian sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan manis, termasuk makanan yang tinggi akan kandungan tebu, tinggi akan kandungan fruktosa sirup jagung, serta makanan dalam beberapa bentuk olahan lainnya yang mengandung gula tambahan, tinggi akan kandungan kalori, serta rendah akan kandungan nutrisi.

Walaupun pemanis bebas dari kandungan produk hewani, misalkan seperti makanan cupcakes, permen, kue-kue, minuman manis atau sirup juga sereal yang memiliki rasa manis hanya akan memberikan sedikit ruang untuk beberapa jenis makanan sehat yang baik untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya itu, makanan manis juga hanya akan meningkatkan resiko kerusakan gigi Anda, berat badan yang meningkat, serta trigliserida tinggi.

2. Makanan Asin

Biasanya sodium akan di konsumsi dalam bentuk natrium klorida atau bahkan dalam kata lain garam meja. Dan meskipun beberapa jenis makanan asin sesuai dengan pola makan vegetarian, namun jika di konsumsi dalam jumlah berlebih malah akan meningkatkan tekanan darah Anda. Karena secara tidak langsung, tekanan darah tinggi ini akan berkaitan dengan beberapa jenis penyakit serius yang lainnya, seperti resiko penyakit jantung dan juga stroke. Guna menghindari kemungkinan tersebut, maka Anda sangat dianjurkan untuk menghindari atau membatasi mengkonsumsi makanan seperti ini. Paling tidak konsumsi tidak lebih dari 1.500 mg setiap harinya, jumlah ini sama dengan jumlah sekitar v2/3 sendok teh garam.

Baca Juga:  Obat Jantung Bengkak Alami Tanpa Bahan Kimia

3. Biji Olahan

Die vegetarian sangat tinggi akan kandungan serat, nutrisi, serta sangat rendah akan lemak yang tidak sehat. Guna memastikan apakah Anda mendapatkan manfaat ini, maka Anda dianjurkan untuk memilih biji-bijian yang alami, bukan biji-bijian hasil olahan. Karena biji-bijian olahan memiliki kandungan serat yang cukup sedikit, beda halnya dengan biji-bijijan utuh.

Nah, itu dia tadi beberapa jenis makan yang sebaiknya Anda hindari jika Anda seorang vegetarian. Bukan hanya menghindari beberapa jenis makana tersebut, Anda juga sangat dianjurkan untuk rutin melakukan aktivitas olahraga, karena bagaimanapun juga, olahraga merupakan salah satu bentuk aktivitas yang wajib untuk Anda lakukan guna membentuk tubuh Anda serta menjaga kesehatan tubuh. Jika Anda tidak terbiasa untuk melakukan olaharaga yang berat, maka Anda bisa memilih untuk melakukan olahraga yang ringan, seperti senam, yoga atau bahkan jalan santai.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517