Anda Merasa Sehat Namun Mudah Lelah? Yuk, Kenali Penyebabnya

Anda merasa kondisi tubuh Anda baik-baik saja dan ada dalam kondisi yang sehat, bahkan Anda juga masih bisa melakukan kegiatan juga aktivitas normal seperti biasanya. Namun tidak tau kenapa, Anda sering kali merasa mudah lelah dengan kondisi seperti itu, padahal aktivitas yang Anda lakukan tidaklah begitu berat.

Kira-kira, apa ya yang menjadi penyebabnya? Umumnya, kondisi tubuh yang mudah merasa lelah akan terjadi karena kebiasaan juga pola makan Anda yang tidak baik. Selain itu, ada juga beberapa hal lainnya yang memang bisa menjadi penyebab Anda mudah merasa lelah. Apa saja penyebabnya? Yuk cari tahu jawabannya di bawah ini:

1. Kamu Menahan Amarah

Ketika Anda merasa marah, dan amarah Anda tidak bisa terlampiaskan dengan baik, biasanya Anda akan merasakan ketegangan di bagian bahu juga leher. Selain itu, kondisi tubuh Anda juga akan terasa sangat tidak nyaman, dan inilah alasan mengapa Anda merasa sangat lelah.

2. Konsumsi Kafein Berlebih

Kandungan kafein memang bisa membuat Anda melek serta betah untuk bekerja dalam waktu lama. Namun di sisi lain, kandungan kafein yang Anda konsumsi juga bisa membuat kondisi tubuh Anda menjadi mudah merasa lelah. Ketika Anda merasa kalau energi Anda kembali setelah mengkonsumsi kopi, maka Anda akan terus menjadi pecandu kopi. Namun penting untuk Anda ketahui, bahwa semakin banyak Anda mengkonsumsi kopi, semakin besar pula kemungkinan Anda cepat merasa lelah.

3. Tarikan Napasmu Pendek-Pendek

Umumnya para atlit dianjurkan untuk bernapas panjang, hal ini bertujuan untuk membiarkan sejumlah oksigen yang masuk mampu mengisi seluruh ruangan di bagian otak serta tubuh agar terisi dengan maksimal. Sedangkan ketika Anda hanya bernapas pendek, maka Anda akan merasa kondisi tubuh Anda menjadi sangat berat, bahkan mudah merasa lelah, karena tubuh juga otak belum terisi oksigen secara penuh.

4. Keseringan Membungkuk

Posisi membungkuk dalam jangka waktu yang cukup lama ketika Anda bekerja atau melakukan hal apapun mampu membuat kondisi tubuh menjadi sangat kaku, bahkan bisa membuat sejumlah otot menjadi tegang. Tidak heran jika Anda mudah merasa lelah. Maka dari itu, ketika Anda tengah beraktivitas atau tengah bekerja di depan computer dengan waktu yang cukup lama, maka Anda dianjurkan untuk melakukan peregangan pada tubuh beberapa emnit saja, agar kondisi otot Anda menjadi tidak kaku.

5. Mengabaikan Sarapan Pagi

Penting untuk Anda ketahui, bahwa sarapan pagi merupakan hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan, karena dengan Anda sarapan pagi, maka konsentrasi Anda juga akan tetap terjaga sepanjang hari. Bukan hanya itu, kebutuhan gizi harian Anda juga bisa terpenuhi dengan baik bahkan bisa membuat kondisi tubuh memiliki energi yang banyak tanpa mudah merasa lelah.

Nah, apakah Anda sering melakukan kebiasaan di atas? Walaupun ke-5 hal tersebut terlihat sangat sepele, namun jika dilakukan secara rutin, maka akan memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan tubuh Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517