Anda Keracunan Makanan? Atasi Dengan 4 Cara Ini!

Keracunan makanan bisa terjadi karena adanya bakteri, racun bahkan virus yang menyerang tubuh yang berasal dari makanan yang Anda konsumsi. Keracunan makanan sendiri bisa menyebabkan diare, mual, sakit kepala bahkan bisa menyebabkan muntah. Dan jika Anda mengalami keracunan oleh makanan yang Anda konsumsi, maka Anda bisa mengatasinya dengan minum air yang banyak. Maka dari itu, ketika Anda merasa keracunan, maka Anda bisa mencoba mengatasinya dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih.

Dan berikut ini beberapa hal yang memang bisa membantu Anda untuk mengatasi keracunan makanan, yaitu sebagia berikut:

1. Jahe

Mengkonsumsi satu cangkir jahe hangat ternyata mampu mengarasi resiko keracunan terhadap makanan. Anda bisa membuat jahe hangat dengan cara mengiris jahe dan seduhlah dengan menggunakan air hangat, setelah itu tambahkan beberapa sendok saja madu alami. Mengapa jahe? Karena kabarnya jahe mampu mengatasi meradangan yang terjadi di bagian perut.

2. Cuka Apel

Cuka apel juga memiliki peranan yang baik dalam mengatasi keracunan akibat makanan. Hal ini dikarenakan cuka apel memiliki efek alkali dalam tubuh, dan ternyata hal ini mampu meringankan gejala keracunan dalam tubuh. Ketika Anda mengalami keracunan makanan, maka Anda bisa mengkonsumsi 2-3 sendok cuka apel.

3. Yoghurt

Yoghurt juga memiliki efek samping sebagai antibakteri juga anti mikroba yang mana mampu membantu tubuh Anda dalam melawan bakteri yang memang bisa menjadi penyebab utama dari keracunan makanan. Guna mengurangi atau bahkan mengatasi rasa sakit yang diakibatkan oleh keracunan, maka Anda bisa mengkonsumsi yoghurt secara teratur juga dalam jumlah yang secukupnya.

4. Lemon

Lemon sendiri memiliki sifat sebagai anti-inflamasi, sebagai antivirus, dan juga antibakteri yang memang memiliki banyak manfaat yang sangat luar biasa. Kandungan asam yang terdapat pada lemon sendiri mampu membunuh sejumlah bakteri yang memang bisa menjadi penyebab dari keracunan terhadap makanan. Dan ketika Anda keracunan makanan, maka Anda bisa mengkonsumsi jus lemon dengan adanya tambahan madu guna mengurangi rasa asam, Anda bisa mengkonsumsi 3 kali satu hari air campuran tersebut guna mengurangi resiko keracunan.

Nah, itu dia beberapa bahan alami yang memang bisa Anda gunakan untuk mengatasi keracunan ketika Anda mengalami keracunan terhadap makanan. Bukan hanya beberapa jenis bahan alami di atas, karena untuk mengatasi persoalan ini, Anda juga bisa mengkonsumsi pisang atau bahkan bawang putih. Karena mengkonsumsi sejumlah makanan yang memiliki kandungan yang sehat mampu mengurangi resiko Anda terhadap keracunan makanan.

Keracunan makanan merupakan hal yang kecil jika segera di atasi dengan tepat, namun akan menjadi persoalan yang besar jika hal tersebut tidak secepatnya Anda atasi. Maka dari itu, agar Anda bisa terhindar dari yang namanya keracunan makanan, Anda dianjurkan untuk lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi setiap makanan yang Anda pilih, bukan hanya komposisi dari makanan tersebut, namun Anda juga harus memperhatikan kebersihan dari makanan yang Anda pilih.

Related Posts

Share This