Anda Harus Lebih Hati-hati Menggunakan Krim Wajah yang Aman Untuk Ibu Hamil

Semua wanita yang ada di permukaan bumi ini pastinya ingin terlihat cantik, bukan? Sama halnya ketika Anda tengah hamil. Maka dari itu, banyak diantaranya para wanita termasuk ibu hamil yang kerap menggunakan berbagai macam produk kecantikan, agar mereka bisa terlihat cantik. Namun ingat, bagi ibu hamil produk kecantikan juga berpengaruh untuk kesehatan janin yang ada di dalam kandungan, maka dari itu sebaiknya Anda memilih krim wajah yang aman untuk di gunakan ketika kehamilan.

Untuk ibu hamil, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam memilih krim pemutih wajah yang bagus untuk di gunakan ketika hamil. Karena jika Anda salam dalam memilih produk, bisa-bisa krim yang Anda gunakan justru akan memberikan efek buruk untuk kehamilan Anda.

Memang benar, saat ini banyak beredar krim wajah yang aman untuk ibu hamil, namun masih seperti pertanyaan sebelum-sebelumnya, apakah krim itu benar-benar aman untuk di gunakan ibu hamil? Berdasarkan hasil dari penelitian, ada beberapa zat yang bisa membahayakan kesehatan ibu hamil juga janin yang ada di dalam kandungan yang banyak terkandung di beberapa pruduk kecantikan, termasuk di produk krim wajah untuk ibu hamil. Apa saja zat berbahaya tersebut? Ini ulasannya:

  1. Mercury

Bahan kimia ini memiliki dampak yang sangat buruk terhadap perkembangan sejumlah sel syaraf janin yang ada di dalam kandungan. Dan sebaiknya, ibu hamil harus bisa menghindari penggunaan krim atau kosmetik yang memiliki kandungan mercury.

  1. Hydroquinon

Bahan kimia ini juga memiliki efek samping yang sangat buruk untuk kesehatan tubuh ibu hamil juga janin yang ada di dalam kandungan. Efek samping dari penggunaan bahan kimia ini yaitu bisa menimbulkan bercak kemerahan yang nantinya bisa menjadi felk hitam. Memang benar, zat ini masih bisa di gunakan, namun tidak untuk jangka panjang.

  1. Retinoid

Bahan kimia ini juga sangat membahayakan untuk janin yang ada di dalam kandungan, sebab bisa menyebabkan kelumpuhan total terfadap janin.

Itulah beberapa zat yang banyak terkandung di dalam krim pemutih wajah untuk ibu hamil. Dan berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk menghindari bahaya dari krim pemutih, yaitu sebagai berikut:

  1. Merkuri bukanlah bahan dasar yang tepat untuk di jadikan sebagai kosmetik. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati terhadap krim yang bisa memutihkan kulit dalam waktu yang singkat. Karena hanya merkuri yang bisa melakukannya.
  2. Untuk perawatan wajah ibu hamil, agar tetap bisa terlihat putih juga berseri, maka ibu hamil bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan yang alami.
  3. Agar keadaan kulit tidak menjadi gelap. Mak Anda bisa memulai untuk menggunakan sunblock dengan memiliki SPF 30 antara jam 09.00-16.00, gunakan sambolk setiap 3 jam dalam satu hari.
  4. Konsultasikan kepada dokter jika Anda ragu dengan alat-alat kosmetik yang Anda gunakan.
  5. Memang benar, kulit dan wajah yang berseri merupakan dambaan setiap wanita, namun kesehatan tubuh Anda juga janin yang ada di dalam kandungan merupakan satu hal yang penting untuk Anda perhatikan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517