Anda Gemar Ngemil? Dapatkan Manfaat Kacang Mete Yang Luar Biasa

Ngemil merupakan salah satu kebiasaan yang terbilang sangat menyenangkan. Hal ini biasanya dilakukan sembari nonton TV, membaca buku ataupun bercanda tawa bersama teman-teman. Jenis cemilan yang dikonsumsi pun bervariasi tergantung kesukaan seperti kacang-kacangan atau biskuit.

Dalam memilih cemilan sebaiknya tidak hanya mengutamakan citarasa makanan, namun hendaknya Anda  juga memperhatikan manfaat dan kandungan gizi dari camilan yang Anda konsumsi. Tidak semua makanan bermanfaat bagi tubuh, terlebih lagi jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dan terlalu sering.

Beberapa jenis makanan mungkin terlihat sangat lezat untuk dikosumsi, akan tetapi di satu sisi makanan tersebut justru bisa membahayakan bagi tubuh. Nah, bagi Anda yang mempunyai kebiasaan nyemil sebaiknya lebih cerdas lagi untuk memilih jenis cemilan.

Dari sekian banyak cemilan yang dijual di pasaran, cobalah untuk mencoba camilan dari kacang mete. Camilan yang satu ini mungkin tidak sepopuler jenis camilan yang lainnya. Tapi dibalik semua itu kacang mete ternyata menyimpan banyak manfaat yang luar biasa.

Apa saja manfaat kacang mete? Selain rasanya yang gurih dan nikmat, kacang mete menyimpan berbagaimacam nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Jenis kacang ini mengandung mineral, lemak baik, vitamin dan serat yang berguna untuk kesehatan.

Berikut Beberapa Manfaat Yang Bisa Diperoleh Dari Kacang Mete

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Manfaat kacang mete yang pertama yaitu bisa menurunkan resiko penyakit jantung. Perhatikan cara pengolahan untuk mendapatkan manfaat tersebut. Sebaiknya kacang mete di sangria atau dipanggang.

Kacang mete mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kapasitas dalam hal mengangkut kolesterol baik (HDL) menuju tubuh. Aktivitas ini jelas akan menurunkan resiko penyakit jantung.

Memiliki Kandungan Serat Baik

Seperti halnya jenis kacang-kacangan yang lainnya, kacang mete juga mengandung sejumlah serat yang sangat berguna bagi tubuh terutama bagi system pencernaan. Mengkonsumsi kacang mete secara teratur bisa menghilangkan gangguan pencernaan dan memperlancar BAB.

Dalam setiap 100gram kacang mete mengandung serat sekitar 3.3 gram. Luar biasa sekali bukan? Mulailah mengganti camilan Anda dengan makanan yang sehat ini.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan mineral pada kacang mete seperti zat besi, posfor, zinc, magnesium, protein dan selenium bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Mencegah Infeksi Mata

Tahukah Anda jika kacang mete mengandung pigmen antioksidan yang sangat berguna untuk memproteksi retina? Hal ini benar sekali, dengan mengkonsumsi kacang mete maka mata akan terlindung dari bahaya sinar UV sehingga terhindar dari infeksi yang bisa berakibat kebutaan.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Asam lemak omega-3 merupakan salah satu nutrisi luar biasa yang terdapat pada kacang mete. Salah satu manfaatnya yaitu untuk membantu proses metabolisme tubuh dan membakar lemak berlebih pada tubuh.

Luar biasa sekali bukan manfaat kacang mete? Mulai sekarang cobalah untuk mengganti camilan Anda dengan makanan sehat ini. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This