Anak Obesitas? Hati-hati Dengan kandungan Gula yang Ada Di Dalam Makanan Ini

Anak obesitas. Merupakan hal yang wajib bagi Anda untuk memperhatikan setiap makanan yang di konsumsi si kecil, guna menjaga pertumbuhan serta perkembangannya. Dan beberapa jenis makanan yang mengandung gula dalam jumlah yang banyak wajib untuk Anda waspadai, karena kandungan gula tersebut bisa menyebabkan si kecil mengalami obesitas.

Walaupun Anda telah mengurangi asupan gula pada setiap masakan yang Anda buat untuk si kecil, namun Anda juga harus berhati-hati dengan cemilan yang memang memiliki kandungan gula ini. Dan berikut ini ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari dari si kecil agar ia tidak terkena obesitas atau kelebihan berat badan:

1. Jus kemasan dan sirup

Minuman ini merupakan minuman yang paling di gemari oleh anak-anak. Dan Anda harus bisa membatasi is kecil untuk mengkonsumsi beberapa jenis minuman ini. Mengapa? Karena jus yang ada di dalam kemasan memiliki kandungan gula yang cukup tinggi, sehingga tidak baik jika di konsumsi oleh si kecil. Dengan alasan ini, bunda wajib untuk membatasi buah hati tercinta untuk mengkonsumsi jenis minuman yang ada di dalam kemasan.

2. Minuman soda

Bukan hanya orang dewasa, banyak juga diantaranya anak-anak yang memang menyukai jenis minuman yang stau ini. Dan ternyata minuman soda yang sering Anda temui ini memiliki kandungan gula buatan dalam jumlah yang cukup tinggi. Bahkan, satu kaleng minuman soda memiliki kandungan gula buatan sekitar 6 sendok gula atau bahkan setara dengan 30 gr gula.

3. Jus buah segar

Dikarenakan berasal dari buah-buhan yang alami, tidak membuat jenis minuman ini luput dari kandungan gula. Mengapa? Karena buah juga memiliki kandungan kadar gula di dalamnya. Apalagi jika Anda mengolah jus buah ini dengan menggunakan gula, maka jus buah yang Anda buat untuk si kecil memiliki kandungan gula yang begitu tinggi. Bahkan ketika di olah, buah akan kehilangan kandungan serat yang jelas sangat baik untuk kesehatan tubuh.

4. Biskuit

Makanan ini bukanlah salah satu jenis makanan yang sehat. Karena makanan jenis ini terbuat dari tepung halus yang mana nantinya akan diubah menjadi gula ketika diproses di dalam pencernaan.

5. Makanan kemasan

Mie instan juga beberapa jenis makanan siap saji yang lainnya merupakan makana yang tidak baik di konsumsi oleh buah hati Anda, karena kondisi ini bisa membuat kadar gula menjadi melonjak. Mengapa? Karena jenis makanan tersebut sangat kaya akan kandungan karbohidrat sederhana. Bukan hanya itu, dalam satu kemasan mie instan ternyata memiliki kandungan kalori sebanyak 440.

Nah, itu dia tadi beberapa jenis makanan yang sebaiknya di hindari si kecil, karena memiliki kandungan yang tidak baik untuk kesehatannya. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This