Amazing! Ini Dia Keajaiban Mengajak Bayi Dalam Rahim Bicara

Para ibu hamil pastinya akan merasa senang ketika mereka mengajak bayi dalam rahim mereka berbicara, walaupun si janin masih meringkuk dengan hangat dan santai di dalam kandungan, namun setidaknya mereka mengerti apa yang di katakana oleh ibu mereka.

Mungkin sebagian besar orang beranggapan kalau mengajak janin dalam rahim berbicara merupakan hal yang biasa, dan dilakukan demi kesenangan pribadi. Akan tetapi, sebuah study membuktikan, bahwa dengan mengajak janin dalam kandungan berbicara, maka bisa memberikan manfaat yang luar biasa, terutama untuk perkembangan otak si janin.

Bahkan, sebuah penelitian terbaru juga menunjukkan, bahwa berbicara pada janin dalam perut bisa meningkatkan kemampuan berbahasa mereka ketika bayi dilahirkan hingga mereka dewasa. Suara ibu yang didengar oleh janin dalam akndungan merupakan salah satu pengalaman sensorik pertama yang akan dialami oleh janin dalam kandungan. Dan hal ini jelas sangat membantu dalam perkembangan kemampuan si kecil dalam mendnegar juga berbicara, serta kemampuan si kecil dalam berbahasa ketika mereka dilahirkan kelak.

Sejak lama para peneliti telah mengetahui, bahwa janin dalam akdnungan mampu merasakan detak jantung ibu serta mampu mendengar setiap suara yang dikeluarkan. Akan tetapi, para penelitian belum mengetahui manfaat apa yang akan diperoleh si janin dalam akndungan ketika mendengar suara ibunya yang berbicara.

Namun, hasil penelitian yang telah di lakukan oleh para peneliti di Harvard Medical School akhirnya bisa membantu menjelaskan mengapa bayi yang baru lahir mampu mengenal beberapa elemen bahasa. Setelah itu, penelitian ini juga mengetahui, bahwa suara ibu yang didengar oleh janin dalam kandungan mampu memberikan pengaruh yang baik terhadap perkembangan otak si janin yang memang masih berkaitan dengan kemampuan bahasa mereka.

Penelitian ini dilakukan terhadap 40 orang bayi yang memang sebelumnya telah dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok bayi pertama diperdengarkan dengan suara ibu mereka, sementara kelompok yang kedua hanya diperdengarkan dengan suara rutinitas di rumah sakit saja.

Hasilnya, penelitian ini menemukan bahwa bayi akan mengetahui serta mengenal suara dari ibu mereka. Bukan hanya itu, keadaan bayi yang memang sering mendengar suara ibunya sejak mereka berada did alam kandungan memiliki otak yang jauh lebih besar dibagian yang memang berkaitan dengan kemampuan mereka dalam mendengar juga berbahasa.

Bahkan sebagian besar ahli telah merekomendasikan, agar para ibu hamil bisa mengajak janin dalam kandungan untuk berbicara. Hal ini bertujuan agar membantu perkembangan serta membentuk otak si kecil yang berfungsi untuk mengatur pendengaran juga bahasa si kecil.

Untuk saat ini, penelitian akan dilanjutkan guna mengetahui apakah suara ibu yang didengar oleh janin dalam kandungan bisa digunakan untuk membantu perkembangan otak si bayi yang memang terlahir secara premature.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517