Amazing, Ini Dia 5 Manfaat Teh Hitam yang Baik Untuk Kesehatan

Teh merupakan salah satu tanaman yang biasa dimanfaatkan untuk diolah menjadi minuman. Teh memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi yang berguna untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit. Selain teh hijau, ternyata manfaat teh hitam juga tidak kalah luar biasa untuk kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Sejak zaman dahulu, teh memang menjadi salah satu minuman yang disukai oleh kebanyakan orang. Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, minum teh secara rutin sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Teh memiliki banyak jenis seperti teh hijau, teh oolong, teh putih dan ada juga teh hitam.

Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat yang dimiliki oleh teh hitam yang harus Anda ketahui, yaitu sebagia berikut:

1. Melindungi Jantung

Salah satu manfaat teh hitam yaitu untuk memelihara kesehatan jantung. Menurut hasil riset menunjukan bahwa teh hitam memiliki khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol sehingga mencegah penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi teh secara rutin maka akan menghindarkan Anda dari resiko penyakit berbahaya.

2. Mencegah Radikal Bebas

Teh hitam yang dikonsumsi secara rutin dan teratur berguna sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang membahayakan kesehatan. Hal ini karena teh hitam mengandung polifenol yang merupakan senyawa antioksidan. Polifenol akan mencegah kerusakan DNA yang bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya.

3. Mengatasi Masalah Pencernaan

Kesehatan pencernaan memang sangat penting sebab jika kondisi pencernaan sehat maka akan membuat tubuh senantiasa sehat dan bugar. Teh hitam mengandung zat tanin yang berguna untuk kesehatan dan menenangkan sistem pencernaan. Disamping itu, teh hitam memiliki sifat anti imflamasi untuk mencegah terjadinya peradangan pada sistem pencernaan.

4. Memperkuat Tulang dan Gigi

Kandungan fitokimia pada teh hitam bermanfaat untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi. Bahkan bisa menghindarkan dari resiko penyakit arthritis.

5. Mencegah Penyakit Parkinson

Parkinson merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan degenerasi sel saraf secara bertahap dan tejadi pada otak tengah. Seperti yang kita ketahui ,bahwa otak tengah berfungsi dalam mengatur pergerakan. Nah, maka dari itu konsumsi teh hijau secara teratur untuk mencegah resiko Parkinson.

Luar biasa sekali bukan manfaat teh hitam untuk kesehatan? Teh bisa Anda nikmati ketika saraoan pagi atau teman nyemil di sela-sela kesibukan aktifitas yang Anda jalani. Jika dikonsumsi secara teratur jelsa teh hitam memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan.

Untuk menjaga kesehatan tubuh, sebaiknya lakukan olahraga secara rutin dan teratur. hal ini untuk meningkatkan imun tubuh sehingga terbebas dari radikal bebas yang bisa memicu berbagai penyakit berbahaya. Perhatikan juga konsumsi makanan yang bergizi dan perhatikan asupan cairan. Hidup sehat sangat mudah untuk dijalani jika memiliki komitmen yang kuat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517