Amankah Ice Cream Untuk Ibu Hamil?

Ice cream merupakan salah satu jenis makanan yang paling banyak digemari oleh setiap kalangan, baik itu anak-anak maupun dewasa. Hal ini karena ice cream termasuk kudapan yang memiliki citarasa manis dan tekstur lembut. Terkait dengan hal tersebut, amankah ice cream untuk ibu hamil?

Sebagian orang berpendapat bahwa ice cream bagi ibu hamil bisa menyebabkan peningkatan berat badan. Disamping itu, ada mitos yang mengatakan bahwa mengkonsumsi ice cream bisa menjadi salah satu pemicu ukuran kepala bayi membesar sehingga menyulitkan proses persalinan.

Terkait dengan beberapa pendapat yang beredar di masyarakat, sebaiknya Anda tidak langsung mempercayainya sebelum mengetahui fakta sebenarnya. Pada dasarnya ice cream termasuk jenis kudapan yang menggunakan bahan dasar susu. Jenis susu yang digunakan sangat beragam, baik itu susu sapi, susu kedelai maupun kacang hijau.

Dengan komposisi tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa ice cream tidak sepenuhnya berbahaya bagi ibu hamil jika dikonsumsi dalam batas yang wajar. Nah, berikut ini ada beberapa manfaat ice cream untuk ibu hamil menurut riset dari salah satu pakar kesehatan. Simak penjelasannya!

  1. Mengatasi keluhan mual

Salah satu manfaat mengkonsumsi ice cream pada waktu hamil yaitu untuk membantu mengatasi mual dan muntah. Ice cream cocok untuk dikonsumsi pada tahap awal kehamilan dalam mengatasi gejala morning sickness.

  1. Menurunkan tingkat stres

Suasana hati ibu hamil cenderung lebih sensitif dan lebih mudah stres. Mengkonsumsi ice cream dengan porsi yang tepat sangat berguna untuk membantu mengatasi permasalahan stres. Hal ini karena ice cream memicu hormon thrombotonin yang membuat perasaan ibu hamil lebih tenang dan terhindar dari stres.

  1. Menambah berat badan

Bagi ibu hamil yang kekurangan berat badan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan kalori tinggi. Berat badan terlalu rendah sangat beresiko pada proses persalinan dan juga perkembangan janin. Mengkonsumsi ice cream menjadi salah satu pilihan untuk menjaga berat badan ideal selama hamil.

  1. Meningkatkan kesuburan

Ice cream termasuk salah satu makanan tinggi lemak. Jenis makanan seperti ini sangat dianjurkan untuk wanita yang bermasalah dalam hal kesuburan. Bagi Anda yang mengalami masalah serta susah untuk hamil, konsumsilah ice cream secara rutin dengan porsi yang sesuai.

  1. Membantu pertumbuhan tulang janin

Bahan dasar membuat ice cream yaitu susu sehingga bagus untuk menunjang pembentukan tulang dan gigi janin. Jika dikonsumsi secara bijak dan tepat maka sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang Anda dan janin.

Tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi ice cream selama hamil karena memiliki banyak manfaat. Namun meskipun demikian, Anda harus memiliki batasan dan tidak berlebihan dalam mengkonsumsi makanan tersebut. Jika berlebihan dikhawatirkan bisa mengakibatkan gangguan pencernaan dan masalah kesehatan pada janin.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517