Alasan Mengapa Labu Kuning Baik Untuk Kesehatan

Labu kuning merupakan salah satu jenis tanaman yang memang satu jenis dengan labu-labuan yang memang dikenal dengan sebutan pumpkin dalam bahasa Inggris, dan Cucurbitaceae dalam bahasa latin.

Jenis labu ini memiliki rasa yang sedikit gurih serta memiliki tekstur buah yang lembut, sehingga salah stau jenis buah ini kerap kali di jadikan sebagai bahan olahan makanan yang enak, seperti pudding, kolak, sup bahkan kue.
Walaupun rasanya yang lezat serta teksturnya yang lembut, yang memang bisa di jadikan menu makanan apapun, tidak semua orang menyukai jenis makanan yang berbahan dasar labu ini.

Nah, sebelum Anda memutuskan untuk mengecap kalau Anda tidak suka mengkonsumsi labu, maka penting bagi Anda untuk mengetahui alasan, betapa besarnya manfaat dari labu ini. Dan berikut beberapa alasan mengapa Anda harus mengkonsumsi labu, yaitu sebagai berikut:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Labu memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah yang banyak, yang mana sangat bermanfaat dalam meningkatkan sistem imun. Bahkan, kandungan yang ada di dalam labu juga sangat bermanfaat untuk mendetoksifikasi racun yang ada di dalam tubuh.

2. Menjaga sistem pencernaan

Labu kuning memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, sehingga labu ini sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan. Sehingga dengan mengkonsumsi labu kuning, Anda akan terhindar dari yang namanya gangguan sembelit juga diare, karena sistem pencernaan Anda sudah terjaga dengan baik.

3. Menurunkan resiko kanker

Labu juga dipercaya dan diyakini mampu menurunkan resiko terjadinya penyakit kanker. Karena labu ini memiliki kandungan karotenoid dan seng dalam jumlah yang sangat tinggi, sehingga mampu membantu tubuh untuk terhindar dari berbagai jenis kanker, terutama jenis kanker prostat.

4. Memperbaiki sistem pernapasan

Selain itu, mengkonsumsi labu juga sangat baik untuk menjaga sistem pernapasan seseorang. Mengapa demikian? Karena labu ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, sehingga labu ini bisa kita andalkan untuk menjaga sistem pernapasan, salah satunya adalah penyakit asma. Maka dari itu, agar sistem pernapasan Anda baik, maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi labu ini secara teratur.

5. Menyehatkan tulang

Kandungan kalsium yang terdapat pada labu juga sangat baik untuk menjaga eksehatan tulang. Bukan hanya itu, dengan Anda mengkonsumsi labu, maka Anda akan terhindar dari rasa sakit di bagian tulang yang memang disebabkan oleh jenis penyakit arthritis osteoporosis.

6. Menurunkan tekanan darah tinggi

Ketika Anda memiliki tekanan darah yang tinggi, maka Anda bisa mengandalkan labu untuk menurunkan tekana darah Anda. Karena labu ini diketahui memiliki kandungan potassium yang sangat banyak, yakni jenis mineral yang memang mampu menurunkan masalah hipertensi.

7. Baik untuk kesuburan

Labu juga sangat baik untuk meningkatkan kesuburan Anda, jika Anda tengah merencanakan program kehamilan, tidak ada salahnya jika Anda mengkonsumsi labu.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517