Ajaibnya Manfaat Teh Mampu Turunkan Tekanan Darah

Manfaat teh. Darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu jenis penyakit yang memang bisa berujung terhadap beberapa jenis penyakit yang mematikan, seperti serangan jantung juga stroke. Bahkan, untuk saat ini penyakit darah tinggi ini sudah menyerang serta mengancam kesehatan banyak orang, dimulai dari dewasa bahkan lanjut usia.

Namun Anda tidak perlu merasa khawatir, karena sangat banyak cara yang memang bisa Anda lakukan guna menurunkan tekanan darah tinggi, dan salah satu cara yang memang bisa Anda lakukan dengan mudah yaitu dengan mengkonsumsi obat guna menurunkan tekanan darah tinggi. Namun ternyata mengkonsumsi obat-obatan tersebut justru tidaklah baik untuk kesehatan, bahkan bisa memberikan efek yang sangat buruk, yang mana nantinya tekanan darah bisa semakin tidak normal dan nantinya mengganggu kesehatan organ tubuh yang lainnya.

Nah, bagi Anda yang memang ingin menurunkan tekanan darah tinggi Anda, maka Anda bisa memanfaatkan pengobatan alami yang memang bisa Anda lakukan di rumah dengan mudah. Ketika Anda mengalami tekanan darah tinggi, biasanya Anda sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan atau bahkan minuman yang mengandung kafein, akan tetapi teh sendiri memiliki kandungan senyawa yang mana mampu menghambat atau bahkan mengatasi tekanan darah tinggi.

Pernyataan ini bukan tanpa adanya kejelasan, karena nyatanya pernyataan ini juga telah di benarkan oleh para ahli yang telah berhasil melakukan penelitian.

Bahkan para peneliti juga berhasil menemukan fakta, bahwa salah satu kandungan yang ada di dalam teh sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, yang mana kandungan senyawa tersebut bernama L-theanine, jika di lihat secara signifikan kandungan tersebut mampu menghambat lajunya tekanan darah tinggi.

Bukan hanya itu, kandungan senyawa L-theanine juga sangat ampuh dalam menenangkan pikiran yang dirasa cemas, juga mampu membuat tubuh yang tegang menjadi lebih rileks.

Bahkan, dalam sebuah penelitian yang terpisah juga menyebutkan, bahwa orang-orang yang mengkonsumsi teh, paling tidak tiga kali dalam satu haru dipercaya mampu menurunkan tekanan darah hingga rata-rata 2-3 poin jika di bandingkan dengan mereka yang memang tidak sama sekali mengkonsumsi teh.

Selain itu, teh juga memiliki kandungan flavonoid yang memang berperan dalam meningkatkan kesehatan sistem pembuluh darah, mampu mengurangi berat badan yang berlebihan, serta mampu mengurangi lemak yang ada di bagian perut. Dan yang pasti, ketika Anda akan mengkonsumsi teh, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsinya tanpa menggunakan gula agar Anda bisa memperoleh manfaatnya.

Satu hal yang harus Anda ingat, Anda juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsio teh dalam jumlah yang berlebihan, cukup konsumsi teh 2-3 kali dalam satu hari tanpa menambahkan gula, karena jika Anda mengkonsumsinya secara berlebih dan mencampurkannya dengan gula, maka bisa berbahaya untuk kesehatan Anda sendiri.

Related Posts

Share This