9 Poin Penting yang Harus Diperhatikan Saat Hamil 3 Bulan Agar Tidak Keguguran

Hamil 3 bulan. Kehamilan merupakan salah satu kabar yang paling membahagiakan bagi keluarga Anda. Apalagi jika mengingat kalau saat ini tengah ada calon keluarga baru yang tengah berjuang di dalam perut Anda. Dan pastinya, perkembangan janin dari minggu ke minggu merupakan satu hal yang selalu ingin Anda ketahui, bukan? Bukan hanya itu, ketika Anda mengetahui kalau diri Anda tengah hamil, patsinya banyak hal yang akan Anda lakukan guna menjaga kesehatan si janin dalam kandungan Anda, apalagi jika kehamilan tersebut merupakan kehamilan pertama Anda.

Nah, untuk menjaga kehamilan Anda agar tetap kuat, maka ibu hamil 3 bulan bisa melakukan beberapa cara di bawah ini agar kehamilan yang productkeysticker dijalankan bisa berjalan lancar hingga nanti masa persalinan tiba. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna menjaga kehamilan Anda, yaitu sebagai berikut:

1. Hindari aktifitas berat

Di awal kehamilan Anda, biasanya Anda mudah merasa lelah bahkan hingga jatuh pingsan dikarenakan tekanan darah yang rendah. Mak adari itu, Anda sangat dianjurkan untuk tidak memaksakan diri untuk melakukan beberapa kegiatan atau aktivitas yang berat yang bisa membuat Anda lelah. Anda juga harus bisa menghindari posisi duduk atau bahkan berdiri dalam waktu yang cukup lama. Dan pastikan kalau Anda memiliki waktu istirahat atau waktu tidur yang cukup. Karena cara ini merupakan salah stau cara yang baik untuk mengatasi perasaan mudah lelah ini ketika Anda hamil.

2. Kendalikan emosi

Ketika Anda menjalankan masa kehamilan, pastinya akan ada banyak ujian yang menghampiri Anda, dan ketika itu wnaita akan jauh lebih mudah terbawa emosi. Hal ini dikarenakan adanya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang mana kondisi ini bisa mempengaruhi tingkat rasa stress Anda, yang mana kondisi ini sangat berbahaya untuk janin yang ada di dalam kandungan Anda. Maka dari itu, demi si janin dalam kandungan, Anda harus bisa mengontrol bahkan mengendalikan emosi Anda agar tidak berdampak buruk terhadap kesehatan Anda juga janin dalam kandungan.

3. Jaga nutrisi

Untuk menjaga kehamilan Anda, Anda juga dianjurkan untuk menjaga pola makan serta memperhatikan asupan nutrisi harian. Karena bagaimanapun juga, Anda juga janin dalam kandungan sangat membutuhkan asupan nutrisi yang baik, untuk menjaga kesehatan Anda serta membantu tumbuh kembang janin dalam kandungan. Nah, jika hamil 3 bulan masih mual, Anda bisa mengatsinya dnegan mengkonsumsi makanan yang menyegarkan namun memiliki kandungan yang baik, seperti buah jeruk.

4. Konsultasikan kehamilan dengan bidan atau dokter kandungan

Untuk hasil yang lebih baik, Anda juga dianjurkan untuk sering berkonsultasi dnegan dokter kandungan Anda. Paparkan segala bentuk keluhan Anda semasa kehamilan, dan tanyakan padanya apakah kehamilan Anda baik-baik saja atau tidak. Ketika itu, Anda juga harus mengikuti saran atau apapun yang dianjurkan oleh dokter guna kesehatan Anda juga janin dalam akndungan.

5. Kurangi frekuensi hubungan seksual

Hubungan seksual merupakan hal yang normal dan wajar bagi Anda sepasang suami istri. Namun jika sebelumnya hubungan ini terjalin dalam frekuensi yang sering atau tinggi, maka ketika Anda hamil, Anda dianjurkan untuk membatasi hubungan ini.

6. Hindari Stress

Stres juga merupakan hal yang buruk untuk kesehatan Anda juga janin dalam kandungan, maka dari itu, Anda harus bisa mengontrol emosi Anda dan hindarilah perasaan cemas hingga stress.

7. Menghindari Makanan atau Minuman Tertentu

Ada beberapa jenis makanan atau bahkan minuman yang memiliki kandungan yang tidak sehat untuk janin dalam kandungan. Maka dari itu, ketikawindows7loaderdaz Anda hamil, Anda harus lebih selektif dalam memilih makanna yang akan Anda konsumsi. Anda juga dianjurkan untuk menghindari makanan atau bahkan minuman yang memiliki kandungan alkohol, bahkan kafein.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517