9 Hal yang Wajib Bunda Ketahui Mengenai Penyakit Jantung Pada Anak

Penting untuk Anda ketahui, bahwa tingkat penyakit jantung yang menyerang anak di dunia ini masihlah tinggi. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar menjaga kesehatan si kecil dengan cara memperhatikan pola makan juga pola hidup anak yang sehat.

Bukan hanya itu, Anda juga dianjurkan untuk mengetahui dan memahami seluk beluk terkait jenis penyakit jantung pada anak, dan hal ini merupakan satu hal yang cukup penting. Karena dengan Anda mengetahui seluk beluk penyakit sajntung yang menyerang si kecil, maka setidaknya Anda bisa mengantisipasi serangan penyakit ini.

Apa Anda tahu, hal apa saja yang harus Anda ketahui mengenai penyakit jantung pada anak? Berikut ini ulasan mengenai penyakit jantung pada anak yang harus Anda ketahui juga pahami, yaitu sebagai berikut:

  1. Penyakit jantung yang menyerang anak bisa saja muncul dan menyerang ketika si kecil baru saja lahir ke dunia ini, dan itu tidak menutup kemungkinan.
  2. Penyakit jantung yang menyerang si kecil juga memiliki beberapa kelas kelainan, dimulai dari kelas atau kelainan yang ringan, misalkan seperti adanya lubang di bagian balik jantung sampai kelainan yang berat seperti tidak adanya bilik atau klep jantung.
  3. penting juga untuk Anda ketahui, bahwa 1 dari 125 bayi akan di lahirkan dengan keadaan cacat jantung. Jika Anda sudah memiliki satu anak yang memiliki kelainan ini, maka kemungkinan besar Anda juga akan kembali melahirkan anak yang memiliki cacat yang sama, dan resikonya jauh lebih tinggi.
  4. Penyakit jantung bawaan merupakan penyakit atau cacat kelahiran yang paling umum terjadi.
  5. Penyakit jantung juga merupakan salah satu jenis penyakit mematikan pertama yang terjadi pada anak di bawah umur, rata-rata terjadi pada anak yang berusia di bawah 1 tahun.
  6. Penyakit jantung ini bisa di alami oleh siapapun, bahkan Anda juga bisa mengalami kelahiran bayi dengan penyakit jantung.
  7. Untuk saat ini, jumlah kematian anak yang dikarenakan serangan penyakit ini mulai mengalami penurunan, yaitu sebanyak 25% jika di bandingkan dengan kelahiran anak pada tahun 60-70an.
  8. Kesuksesan seorang anak lolos dari serangan penyakit mematikan ini akan tergantung pada proses perawatan khusus yang memang akan menelan biaya yang tidak sedikit.
  9. Untuk orangtua yang memiliki anak yang terserang penyakit ini, sebaiknya Anda memiliki pengetahuan yang lebih terkait jenis penyakit yang mematikan ini. Mengapa? Karena jika tidak, maka mereka bisa mengalami gejolak emosi serta kesulitan dalam finansial yang bisa mengakibatkan stress.

Nah, itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui terhadap penyakit jantung yang menyerang anak-anak. Dengan begitu, Anda bisa mengantisipasi serangan penyakit ini sedini mungkin.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517