9 Cara Mengatasi Wasir Pada Ibu Hamil

Cara mengatasi wasir. Seharsunya Anda bisa menikmati setiap perubahan yang terjadi selama masa kehamilan, termasuk wasir atau bahkan ambeien yang Anda alami. Memang benar, wasir bukanlah satu hal yang menyenangkan, akan tetapi ketika Anda hamil, wasir termasuk salah satu hal yang harus Anda hadapi.

Wasir pada ibu hamil memang tidak di alami oleh semua wanita hamil. Karena ada beberapa diantaranya alasan mengapa ibu hamil mengalaminya, salah satunya yaitu peningkatan volume darah, peningkatan berat badan, sembelit dan masih banyak lagi.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi wasir pada ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Perbanyak serat

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi wasir selama masa kehamilan yaitu memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat. Dan hal ini diperkuat oleh ungkapan dari Dr Matthew Brennecke di Wellness Clinic Rocky Mountain.

  1. Minum banyak air

Minumlah air dalam jumlah yang banyak. Karena minuman yang Anda minum merupakan cairan yang nantinya mampu melunakkan segala sesuatu dan bahkan bisa membantunya dalam meluncur dengan bebas melalui saluran pencernaan dengan sangat mudah.

  1. Olahraga

Sama halnya dengan serat, olahraga juga bisa membantu makanan yang Anda konsumsi serta limbah bergerak melalui saluran pencernaan lebih cepat. Dan sebenarnya ketidakaktifan merupakan salah satu faktor yang menyebabkan Anda mengalami sembelit dan bisa menyebabkan wasir.

  1. Bicarakan dengan dokter tentang sumplemen zat besi

Ketika Anda mengalami wasir, Anda juga bisa mengkonsultasikannya dengan dokter kandungan Anda.

  1. Cobalah sitz bath

Hal ini sejak lama sudah dipercaya mampu meringankan penyakit wasir yang diderita oleh ibu hamil. Namun jika hal ini tidak bekerja dengan baik, namun setidaknya Anda bisa menikmati air hangat juga rileksasi.

  1. Pengobatan alami

Ketika Anda mengalami wasir selama masa kehamilan, maka Anda juga dianjurkan untuk melakukan pengobatan secara alami, agar wasir yang Anda alami bisa segera teratasi.

  1. Gunakan krim wasir

Ketika Anda mengalami wasir, umumnya Anda hanya akan membutuhkan bantuan dengan cepat untuk mengatasi rasa nyeri juga gatal yang sangat mengganggu. Dan krim ini setidaknya bisa meredakan perasaan itu. Namun sebelum Anda menggunakannya, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

  1. Lakukan Chiropractor

Sangat banyak sekali kontribusi yang akan Anda peroleh dalam perkembangan wasir. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda pergi ke dokter untuk memeriksakan keselarasan antara sakrum dan tulang ekor. Chiropractor merupakan salah satu jenis pengobatan pelengkap yang mana prosesnya menekankan diagnosis, perawatan serta pencegahan terhadap gangguan mekanik, terutama pada bagian tulang belakang.

  1. Pertimbangkan operasi

Cara ini sebaiknya Anda pilih untuk solusi terakhir. Dan sebaiknya Anda mengambil langkah ini ketika wasir yang Anda alami sudah begitu parah, dan Anda sudah tidak mampu menghadapi wasir yang Anda alami ini.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517